Menu Close Menu

POLRES NIAS LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN TOBA 2017

Kamis, 21 Desember 2017 | 12:33 WIB
Gunungsitoli | Metropublik.com – Kepolisian Resor Nias melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2017 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara Gunungsitoli, Rabu (21/12/2017) pagi.

Bertindak sebagai Pembina Apel Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH,S.IK, Perwira Apel Kasubbag Dal Ops Bag Ops AKP Mhd. Amdi Karna, SH dan Pimpinan Apel Kanit Laka Sat Lantas Ipda Hendrik Syahputra, SH dengan peserta apel yang terdiri dari Peleton pasukan dari Polres Nias, Kodim 0213/Nias, Dishub Kota Gunungsitoli serta Sat Pol PP Kota Gunungsitoli.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2017 ditandai dengan penyematan Pita Operasi oleh Pembina Apel kepada perwakilan dari Kodim 0213 Nias, Sub Den POM ½ - 5 Nias, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Pol PP  dan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH,S.IK selaku Pembina Apel membacakan amanat  Kapolri Drs. M. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu :

1.     Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. Para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada.

2.     Siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun.

3.     Persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan Operasi.

4.     Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik, serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan.

5.     Penggelaran personel harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya, baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat – tempat lain yang merupakan Police Hazard.

6.     Lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi, serta cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang.

7.     Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas.

8.     Perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“ Pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan Selamat Hari Natal 2017 bagi yang merayakan, dan Selamat Tahun Baru 2018, semoga di tahun baru kita semua dapat berkarya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, selamat bertugas dan semoga sukses, ” tutup Kapolres Nias mengakhiri amanat Kapolri.

Operasi Lilin Toba 2017 akan digelar selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai 01 Januari 2017 dan Polres Nias telah menyiapkan 3 Pos Pengamanan yaitu di Pelabuhan Angin Gunungsitoli, Pos Lantas Kota Gunungsitoli serta di Bandara Gunungsitoli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH,MH, Waka Polres Nias Kompol Emanueli Harefa, S.Pd, M.H, Kasdim 0213/Nias, Dan Sub Den POM ½ - 5 Nias, para Kapolsek sejajaran Polres Nias serta sejumlah undangan lainnya. (RG)
Loading...

Komentar