Menu Close Menu

Puncak HUT IBI, Nunik Katakan Bidan Pahlawan Tanda Jasa

Kamis, 21 Desember 2017 | 17:18 WIB
Lampung Timur | Metropublik.com -  Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) Ke-66 yang mengusung tema "Bidan mengawal kesehatan perempuan dan keluarga dengan layanan Holistik dan berkesinambungan" yang di buka langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim di Islamic Center, Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana, Kamis (21/12/2017).

Sebelum puncak perayaan HUT IBI, telah dilakukan berbagai kegiatan sosial antara lain, Bakti Sosial Pemeriksaan IVA dan Resti pada ibu hamil di masing-masing Ranting IBI dan bagi wanita usia subur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, gerebek masjid dan pembagian mukena, serta seminar kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Syamsu Rijal, Ketua Pengurus Cabang IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni, Pengurus Daerah IBI Provinsi Lampung, Rosmeri, SKM, M.Kes.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur mengatakan “saya kira di lampung timur ini sudah rata ya, semua desa sudah ada bidannya, karena ini erat kaitannya dengan keselamatan ibu melahirkan dan pertumbuhan bayi”, tuturnya.

Lanjut nya, Saya lihat perjuangan tugas bidan-bidan di desa yang rasanya tanda terima kasih tidak mencukupi untuk mewakili terimakasih saya. Kalau guru pahlawan tanpa tanda jasa betul, sama juga saya kira nomor satu profesi yang tepat dan layak untuk diberikan tanda jasa ya menurut saya adalah tenaga kerja kesehatan termasuk bidan. cetus Chusnunia.

Acara di tutup dengan dilakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat  IBI Lampung Timur oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia yang berlokasi di depan Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.(Denny)
Loading...

Komentar