Menu Close Menu

Sejumlah Masyarakat dan Ormas Menggelar Aksi Demo Bela Palestina di Alun-Alun Kota Tanjung Balai

Selasa, 19 Desember 2017 | 20:52 WIB
Tanjung Balai | Metropublik.com - Aksi demo yang digelar merupakan respon dari kebijakan sepihak yang di lakukan presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengatakan Yerussalem sebagai ibuk ota Israel.

Rute aksi dimulai dari Mesjid Raya kota Tanjung Balai serta melakukan konvoi dan orasi dari bundaran PLN kota Tanjung Balai menuju gedung kantor DPRD,Senin (18/12/2017).

Aksi bela Palestina ini merupakan aksi protes dan dukungan secara moral serta rasa solidaritas atas penderitaan rakyat Palestina dan mengecam statement sepihak presiden Amerika Serikat Donal Trump mengakui Yerussalem sebagai ibukota Israel ,dan juga mengutuk kekejaman, kejahatan tentara Zionis Israel yang secara brutal membunuh rakyat Palestina dan mujahid Hamas.

Ketua DPRD Tanjung Balai Bambang Harianto Lobo juga ikut serta dalam menyampaikan orasi ,beliau mengatakan mengecam tindakan sepihak Donald Trump yang menyebutkan Yerussalem sebagai ibukota, juga memperbolehkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

"Semua dunia mengecam  oleh ketetapan presiden amerika serikat yang mengatakan Yerussalem sebagai ibukota Israel, dalam kesempatan ini saya mengapresiasi saudara saudara yang menyampaikan aspirasinya kekantor DPRD Tanjung Balai ini" ujar Bambang.

Setelah menyampaikan orasi ,ketua DPRD Tanjung Balai ,memperbolehkab masa masuk untuk menyampaikan pernyataan sikap di halaman kantor DPRD kota Tanjung Balai. (Marwan)
Loading...

Komentar