Menu Close Menu

Sumardi : Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanjung Gusta Agar Bersikap Jujur dan Adil

Minggu, 10 Desember 2017 | 00:54 WIB
Foto : Sumardi bersama isteri saat melakukan kampanye Pilkades di Desa Tanjung Gusta.
Medan-Sumut | Metropublik.com - Panitia  Pemilihan Kepala Desa (P2K) Desa Tanjung  Gusta diharapkan agar  bersikap jujur dan adil (Jurdil) serta melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati dan tidak ada keberpihakan pada pelaksanaan Pilkades nanti.

Hal itu disampaikan oleh Sumardi, calon Kepala Desa Tanjung Gusta nomor urut 3 kepada awak media ini disela masa kampanye di daerah Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal.

"Yah kita minta kepada P2K agar bersikap jujur dan adil, serta melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati dan bersikap netral, " kata Sumardi,Sabtu (9/12/2017).

Pasalnya, menurut Sumardi tugas yang mereka laksanakan ini adalah tugas nasional dan harus dilaksanakan  dengan sebaik mungkin. Hargai kesempatan dan kepercayaan yang diberikan negara dalam mengemban tugas sebagai P2K.

Lebih lanjut Sumardi menjelaskan, pada masa minggu tenang diminta agar Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) menghindari pertemuan dengan calon Kepala Desa guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Begitu juga halnya dengan Polsek Hamparan Perak agar menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pemilih pada saat proses pemiihan Pilkades berlangsung. Sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara RI dan  UU RI nomor 6 tahun 2014, tentang Pemerintahan Desa.

"Selain menjaga  keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pemilih. Dan selain itu, jelang Pilkades nanti Kapolsek Hamparan Perak seyogianya harus memberikan arahan dan bimbingan kepada petugas P2K, " tegas Sumardi.

Saat ditanya mengenai Visi dan Misi dan apa yang mendorongnya ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa di Desa Tanjung Gusta tersebut  mengatakan,  kepercayaan yang di berikan masyarakat, itulah yang mendorong saya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa.

"Ini merupakan amanah yang harus diperjuangkan. Karena itu saya berharap kepada masyarakat desa Tanjung Gusta harus cermat dalam memilih sosok pemimpinnya saat  datang ke TPS pada tanggal 12 Desember 2017 nanti, " jelasnya.

Siapapun yang akan terpilih menjadi Kepala Desa harus bisa melayani, mengayomi dan benar-benar mengabdi serta trasparansi kepada  masyarakat Desa Tanjung Gusta yang jumlah DPT nya sebanyak 17,768 pemilih, " tandasnya.   (Sofar Panjaitan).
Loading...

Komentar