Menu Close Menu

Walikota Medan Terima Kunjungan Kerja DPRK LHOKSEUMAWE

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:57 WIB
Medan | Metropublik.com - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Staf Ali Walikota Medan bidang Pemerintahan menerima kunjungan kerja Dewan Perwakila Rakyat Kota Lhukseumawe, Kamis (14/12 di Kantor Walikota Medan. Kunjungan DPRK Lhukseumawe berjumlah 15 orang dari komisi C dan komisi D yang dipimpin M.Hasbi,S.Sos,MSM.

Jumlah anggota DPRK yang melakukan kunjungan kerja maupun studi banding dari komisi C dan komis D 15 orang, antara lain M Hasbi,S.Sos, Ardiansyah, T.Ayub, Roslina,S.Kom, H Taslim A. Rani, Jailani Usman, Dicky Saputra, Nurul Akbari ditambah dari  Sekretariat Dewan. Tujuan Kunjungan Kerja ini tidak lain untuk mengambil perbandingan dan belajar tentang bebrapa hal yang berhubungan dengan pelayanan public, peningkatan PAD, bidang kesehatan dan BPJS. Tutur Hasbi.

Selanjutnya Hasbi menjelaskan sekilas tentag Kota Lhukseumawe, yaitu Kota Lhukmeumawe adalah sebuah kota di Provinsi Banda Aceh, Indonesia. Kota ini berada persis di tengah tengah jalur Timur Sumatera. Lhukseumawe  berada diantara Banda Aceh dan kota Medan, sehingga kota merupakan jalur vital distribusi dan perdagangan de Aceh.

Sementara luas Lhukseumawe sekitar 181 Km persegi, jumlah penduduk 179 807
jiwa ( tahun 2013), dan 6 Kecamatan dan 68 Kampung.

Walikota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Sulaiman Harahap mengatakan ucapan selamat datang di Kota Medan rombongan DPRK Lhukseumawe yang melakukan studi banding dalam beberapa hal, antara lain system pemgnggalian sunber PAD dibidang retrebusi Perparkirandan, tentang BPJS,  penanganan pengaruh narkoba di Kota Medan.

Dalam kaitan dengan kunjungan kerja ini, Sulaiman menjelaskan sekilas gambaran umum kota Medan yang juga sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara, yang luasnya 26510 hektar, terdiri dari 21 Kecamatan dengan 151 Kelurahan dan 2001 Kepala Lingkungan. Sedangkan jumlah penduduk kota Medan lebih kurang 2,4 juta jiwa dengan arus komuter sekitar 500 ribu, yang penduduknya berbagai etnis dan agama, namun hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Selanjutnya dikatakan Sulaiman, Kota Medan salah satu pusat perekonomian regional. Kota Medan salah satu kota Metropolitan Baru di Indonesia, memiliki kedudukan , fungsi dan peranan strtegis sebagai pintu gerbang utama bagi kegiatan jasa dan perdagangan, keuangan secara regional / internasional di kawasan Barat Indonesia.

Sementara Kota Medan mempunyai visi antara lain Kota Medan akan menjadi kota Masa Depan yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera, dan Religius, dengan misisnya pertama menumbuhkan kembangkan  stabilitas, kemitraan, partisipasi dan kebersamaan dari seluruh kepentingan pembangunan kota, kedua Meningkatkan egesiensi melalui deregulasi dan debirokratisasi, ketiga Mengembangkan keperibadian masyarakat kota berdasrkan etika dan moralitas, keempat, Meningkatkan percepatan dan perluasan program penanggulangan kemiskinan, kelima, Meumbuhkembangkan harmonisasi , kerukunan, Solidaritas, Persatuan dan Kesatuan serta keutuhan social.” Ujar Sulaiman.  ( Rendy)
Loading...

Komentar