Menu Close Menu

3 Orang Pengguna dan 1 orang Bandar Ganja Di Ringkus Personil Sat Narkoba Siantar

Senin, 15 Januari 2018 | 22:59 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - 3 orang pemakai dan 1 orang Pengedar Ganja di Ringkus oleh Unit Sat Narkoba Siantar di jalan Rakutta Sembiring Kelurahan Nagapita Kecamatan Siantar Martoba. 3 orang ini Suandi Hutagalung (40), Retno Santana Nasution (25) Dan Oktorio Saragih Alias Okto (30) Di Tangkap Sedang memakai Ganja di Teras Warung milik Suandi Huta galung, Dan Ivo Indra pratama silaban (26) Di ringkus dari rumah nya Jalan Tangki Lorong XX Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba kota siantar.

"3 Orang yang di ringkus Suandi Hutagalung (40), Warga Tangki Lorong XX, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba sedangkan Retno Santana Nasution (25) Dan Oktorio Saragih Alias Okto (30) mereka berduan Warga Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba".Senin (15/1/2018) Dini Hari Sekira Pukul 00.30 WIB.

"4 Orang tersangka Di Bekuk saat Personil yang sedang piket Melakukan Swiping keliling di jalan Rakuta sembiring ada mencium bau Ganja" Kata Kasat Narkoba Siantar AKP.Mulyadi Saat Di konfirmasi ke Media Metropublik.com Senin (15/1/2018) Sekira pukul 19.09 WIB.

Kemudian Personil Mencari asal Bau ganja tersebut, Dan Di Depan teras Warung milik Suandi Hutagalung, Personil Melihat Tiga Orang Laki-laki yang mencurigakan. Lalu personil Menyamperi ke tiga orang itu.

Selanjutnya Mereka Di mintai Identitas Dan mereka Satu persatu mengaku bernama Suandi Hutagalung, Retno Santana Nasution, Oktorio Saragih Alias Okto," Nama Saya Suandi, Saya Retno dan Saya Okto pak"Ucap mereka bertiga.

Namun, Saat menanyai Mereka personil melihat Ada 1 bungkus Kota Rokok Gudang Garam Surya di samping kaki Suandi. lalu personil Menyuruh untuk membuka kotak rokok dan meminta untuk mengeluarkan isi nya.

Lalu Suandi mengeluarkan isi nya terdapat 1 Paket Ganja dan 5 lembar kertas tik-tak. kemudian mereka dilakukan pemeriksaan, dari kantong celana belakang Suandi ditemukan 1 buah puntung rokok Union bekas dibakar yang sudah dicampur Ganja, kemudian dari kantong baju Retno ditemukan 1 paket Ganja.

Kemudian Personil melakukan interogasi kepada mereka bertiga milik siapa barang ganja yang di temukan itu dan dari mana mereka mendapatkannya " Ganja tersebut Untuk kami pakai pak, Itu milik kami. kami beli dari teman yang bernama Ivo dengan Seharga Rp. 10.000,-. Ia tinggal di Jalan Tangki Lorong XX" Ucap Mereka Bertiga.

Selanjutnya, Personil melakukan pengembangan dengan Menggiring ke tiga orang itu, untuk menunjukan Rumah Ivo. Lalu Sesampai di lokasi di dalam Rumah personil melihat ivo dan langsung menangkapnya.

Kemudian Personil menemukan dari celana belakang ivo uang RP.10.000, - hasil penjualan ganja " Uang itu hasil dari jual ganja pak" kata Ivo ke personil.

Selanjutnya Empat orang tersangka itu bersama barang bukti Ganja seberat 7,58 gram di boyong ke Sat narkoba Mapolres Siantar intuk di lakukan penyidikan. "Mereka masing-masing dikenakan dengan pasal 111 subs 127 uu 35 tahun 2009 ancaman 4 tahun penjara. Imbuh Mulyadi.(Rizal Siregar).

Komentar