Menu Close Menu

Anak-Anak TK Kalam Kudus berkunjung Ke Mapolres Siantar

Kamis, 25 Januari 2018 | 10:41 PM WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Anak-Anak Dari Kelompok B Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kalam Kudus Berjumlah Puluhan Berkunjung Ke Polres PematangSiantar tepat jalan Sudirman kelurahan Proklamasi, kecamatan siantar Barat Kamis (25/1/2018).

"Dengan Tujuan kunjungan Anak-Anak TK Kalam Kudus,mereka ingin mengetahui lebih dekat terkait profesi dan beragam fungsi pelayanan kantor Polisi" Kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Suyoto ke Metropublik.com

Kedatangan generasi bangsa ini turut ditemani sejumlah guru, Sesuai dengan tema materi pelajaran agar mengetahui profesi dan profil Polisi serta fungsi - fungsi sarana yang ada di lingkungan Polres Pematangsiantar.

Dengan di dampingi Sat Binmas Aiptu Agustina. Kemudian mereka di pandu untuk mengelilingi ruangan yang ada di Polres Pematangsiantar, salah satunya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di ruangan Sat intelkam, Identifikasi Reskrim, Ruang Tahanan dan lain-lain.

Usai diajak jalan- jalan mengelilingi Mapolres, Selanjutnya anak-anak ini
Kita berikan materi singkat serta kita kenalkan rambu-rambu lalulintas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan beberapa sekolah mereka berkunjung secara terjadwal dalam setiap bulannya

Dengan harapan kedatangan anak TK akan termotivasi lebih mengenal polisi. Selain itu, agar mereka bisa menggambarkan serta mengungkapkan cita - citanya, bahkan bangga jika menjadi polisi," imbuh Suyoto. (Rizal Siregar).

Komentar