Menu Close Menu

Dalam Satu Hari Sat Narkoba Simalungun Meringkus 2 Tersangka DPO

Selasa, 09 Januari 2018 | 12:41 AM WIB
Simalungun | Metropublik.com- Junika Alias Jon kero alias pelong, Ditangkap karna Daftar Pencarian Orang (DPO) Pada saat penangkapan tersangka firman tampubolon yang lalu dan ia melarikan diri pada saat hendak ditangkap. Pada Sabtu (6/1/2018) Sekira pukul 23.00 WIB Jon Kero Alias Pelong (37) Menangis saat di Ringkus oleh personil Sat Narkoba Mapolres Simalungun di Gang Dame nomor 34 Jalan naromonda, kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur Kota siantar.

"Tersangka Pelong kita Ringkus, karna memang sudah menjadai DPO kita, tersangka Pernah melarikan diri hendak di tangkap karna melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika"Kata Kasat Narkoba Mapolres Simalungun AKP. M.S. Ritonga Ke awak Media Pada Senin (8/1/2018).

Awalnya Personil Sat Narkoba mendapat info dari masyarakat Kalau Junika alias Jon Kero alias Pelong Berkeliaran sambil mengedarkan sabu di sekitar Rumah nya Jalan naromonda Gang Dame nomor 34 Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur. "tersangka Pelong memang sudah menjadi DPO Kita, karna pada saat penangkapan Feriman Tampubolon yang lalu berlokasi di sekitar Gang Dame Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Tersangka ini juga terlibat didalamnya. Namun tersangka berhasil melarikan diri" Ujar M.S. Ritonga.

Penangkapan itu di sekitar Gang Dame Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Timur Kota Siantar.

Selanjutnya, Sabtu (6/1/2018) Sekira pukul 23.00 WIB. Personil yang telah mendapat Info tersebut langsung turun ke lokasi. kemudian personil bersama Masyarakat melakukan penyelidikan, tidak lama kemudian Personil bersama masyarakat melihat ada 1 orang laki-laki sedang berada didalam Lorong Rumah. kemudian Personil menangkap laki-laki itu dan Dilihat ciri-ciri nya Sepertinya serupa dengan uang DPO itu.

Karna Posisi Didalam lorong itu Gelap. Kemudian untuk memastikan Personil membawa laki-laki itu ke tempat yang terang. Ternyata memang Benar Laki-laki itu Bernama Junika Alias Jon kero alias pelong Salah satu tersangka DPO kami.

Selanjutnya, Personil menyuruh tersangka Pelong untuk mengeluarkan isi dalam kantong celananya itu Ternyata terdapat 1 Bungkus pelastik klip kecil berisi Sabu dan Uang sebesar Rp. 190.000.- juga 1 unit Handphone merk Moto warna hitam diduga digunakan untuk Akses teransaksi.

Selanjutnya personil bersama Kepala lingkungan melakukan penggeledahan, Dan di dalam Lorong rumah di tempat Tersangka ditemukan itu, ada didapat  1 bungkus kotak rokok merk surya dilakban warna putih berisi 7 bungkus plastik klip berisikan Sabu, 1 bungkus plastik klip berisikan Pil Ekstasi, 1 buah kaca pirex bekas bakar dibalut kertas, 3 plastik klip kosong, 1 bungkus kertas berisikan 1 buah timbangan, 1 buah sol asinan warna putih, 1 buah gunting, 2 buah pipet, katembat, 1 buah plastik klip besar berisi plastik klip kecil kosong, 2 buah pipet, 1 buah sekop terbuat dari pipet.

Lalu tersangka bersama barang bukti diboyong ke Sat Resnarkoba MaPolres Simalungun untuk dilakukan proses lebih lanjut.Ungkap Kasat Narkoba sembari mengakhiri.(Rizal Siregar).

Komentar