Menu Close Menu

Darurat Pelecehan Anak, Pemkab Lamtim Ambil Sikap Mengunjungi Korban Pencabulan

Rabu, 24 Januari 2018 | 23:39 WIB
Lampung Timur | Metropublik.com -  Marak nya pelecehan Seksual terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Lampung Timur, akhir nya membuat pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengambil sikap. Pasal nya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur,  Syahrudin Putera berupaya bergerak cepat dengan mengunjungi Mawar (nama samaran -13 th) bocah korban pelecehan Seksual oleh ayah kandung nya sendiri.Rabu (24/01/2018).

Di ketahui Mawar (Nama samaran) Salah seorang bocah korban pemerkosaan yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Sekda Lamtim Syahrudin, didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Farida Norma, Kepala Bagian Humas Setdakab  Mujianto, Camat Sukadana Cen Suatman, dan Kepala Desa Pakuanaji 2, Tan Malaka.

Pada kunjungan itu selain sebagai bentuk empati dan kepedulian pemerintah daerah, Syahrudin juga memberikan motivasi kepada Mawar untuk terus tetap semangat guna untuk memulihkan rasa trauma yang dialami.

“kita akan bantu, sekolah yang bener, nanti di bantu sekolahnya. Kamu sekolah yang rajin ya nak, dan ibu juga yang sabar ya". ucap Syahrudin menenangkan Mawar dan ibunya.

Terkait kasus ini, Syahrudin juga akan bertemu pihak-pihak terkait seperti kepolisian untuk memastikan bahwa penanganan kasus ini akan berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, “Nanti saya akan kordinasikan segera dengan aparat kepolisian melalui jajaran kita terkait agar bapak yang sudah melakukan tindakan amoral ini supaya diberikan hukuman yang seberat-beratnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku”. Tutup Syahrudin

Baca Juga : Oknum Kades Asyik Mesum Sama Janda

Dalam kunjungan tersebut tak lupa pula Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur tersebut  memberikan bantuan sejumla dana kepada korban sebagai bentuk rasa empati dan kesedihan  mendalam yang di alami oleh mawar dan Ibu nya. (Denny)

Komentar