HEADLINE NEWS

Duh! Jual Sabu Kepada Polisi Kedua Pria ini Masuk Hotel Pordeo

Simalungun | Metropublik.com - Budi Simanjuntak (35) dan Efendi Alias Efen (35), Kedua orang ini Warga Andarasi, Nagori Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun Di Ringkus Sat Narkoba Mapolres Simalungun saat hendak transaksi Sabu sebanyak 5 gram. Penangkapan  Kedua tersangka ini terjadi karna Personil Sat narkoba yang Menyamar sebagai pembeli Sabu melakukan transaksi  di simpang Marihat Ulu Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Kamis (4/1/2018) Sekira pukul 20.00 WIB.

" Dalam aksi penangkapan dua orang tersangka dengan cara Personil melakukan Under Cover Buy/ penyamaran dengan cara menelpon tersangka Bud dan memesan Sabu sebanyak 5 gram seharga Rp. 4.500.000." Kata MS.Ritonga Perwira pangkat tiga balok emas yang menjabat kasat Narkoba di Polres Simalungun Ke Awak media metropublik.com. Senin (8/1/2018).

Personil yang menyamar menelpon memesan Sabu sebanyak 5 gram seharga Rp.4.500.000., Langsung ditanggapi oleh Budi. Kemudian tersangka mengarahkan personil ke simpang Marihat Ulu Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar, Simalungun untuk berjumpa.

Selanjutnya Personil tiba di lokasi tersebut, ternyata Di situ sudah menunggu Budi bersama 1 orang laki-laki temannya. Kemudian Personil menjumpai Budi.

Lalu Personil melakukan teransaksi, Namun Budi meminta Uang nya diserahkan duluan, lalu batang sabu itu dikasinya, Personil Yang menunjukan uang lontan sebanyak Rp.4.500.000., Tidak langsung memberikan, personil mengatakan “ada barang (sabu) ada uang”.

Kemudian, Budi bersama temanya itu pergi untuk mengambil barang Sabu tersebut, mereka berboncengan mengendarai kereta Honda beat. Personil pun menunggu. lalu Sekira pukul 21.00 WIB, Budi bersama temannya datang berboncengan dengan mengendarain kereta. kemudian Budi turun, sementara temannya itu menunggu di atas kereta.

Selanjutnya Budi mendatangi personil dan memberikan sabu yang telah dipesan itu. Tidak disangka-sangka saat itu juga, langsung Menangkap Tersangka Budi dan temannya yang berada di kereta. "Penangkapan itu langsung saya yang memimpin bersama personil saya" Ujarnya.

Kemudian Kita mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip sedang berisi Sabu dibalut dengan plastik warna hitam, 1 unit sepeda motor beat berwarna putih BK 2366 dan 1 unit Handphone merek LG berwarna hitam serta 1 lembar uang pecahan Rp. 50.000.-

Dari situ Kita menanyai tersangka,  Didapat dari mana Barang sabu itu. Kemudian Budi mengaku Sabu itu diperolehnya dari seorang perempuan yang sering di panggil berinisial “B” bertempat tinggal di wilayah Kota Pematangsiantar.

Personil yang mendapat pengakuan dari tersangka, langsung melakukan pengembangan, mengejar perempuan tersebut. selanjutnya personil tiba di rumah perempuan tersebut. Namun personil tidak  berhasil menemukan Perempuan itu berada di rumah nya. Kemudian kedua tersangka bersama barang bukti diboyong ke Satnarkoba mapolres Simalungun untuk diamankan dan dilakukan penyelidilan lebih lanjut. imbuh MS. sembari mengakhiri. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *