HEADLINE NEWS

Kecamatan Batanghari Nuban Adakan Musrenbangdes

Lampung Timur | metropublik.com -  Musyawarah Rencana Bangunan Desa (Musrenbangdes) Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur di laksanakan hari ini Jum’at (26/01)Pukul 09.00 Wib. Total 13 (tiga belas) Desa se Kecamatan Batanghari Nuban yang menghadiri acara tersebut. 

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Inspektur Inspektorat Nurdin Sifrizal, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan M Yusuf HR, Kepala Dinas Pemuda  Dan Olah Raga Merah, Camat Batanghari Nuban Mursid, Kapolsek Batanghari Nuban AKP Asril, Komandan Komando Rayon Militer Parmin, Sekertaris Kecamatan Batanghari Nuban Sigit, dan Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Batanghari Nuban. 

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, Agar Aparatur Desa Sekecamatan Batanghari Nuban menjaga ke kompakan, karna tahun 2018 adalah tahun Politik, dan menekan kan kepala Seluruh Kepala Desa Agar mengutamakan pembangunan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat. 

"Saya himbau jaga ke kompakan karna tahun 2018 ini adalah tahun politik, dan saya tekankan agar pekerjaan dana Desa dapat Transparan dan sesuai dg Juklak dan Juknis ". Singkat Chusnunia 

Dalam Acara tersebut di adakan acara Sesi tanya jawab yang di isi oleh Camat Batanghari Nuban Mursid. Dalam sesi tersebut, Kepala Desa Gedung Dalam M Nur mengeluhkan akan tidak pernah ada nya bantuan dari APBN atau pun APBD yang masuk ke Desa nya semenjak dia menjabat sebagai kepala Desa selama 6 (enam tahun). 

"Saya sudah pernah mengajukan Proposal permohonan dari Desa saya, tapi kenapa tidak pernah mendapatkan, sedangkan desa lain selalu dapat". Keluh M Nur

Terpisah, Ketua Nahdalatul Ulama (NU) Kecamatan Batanghari Nuban Munif, mempertanyakan Kenapa pada tahun 2018 tidak ada anggaran khusus nya untuk ke agama an, dan meminta agar pada tahun 2019 ke depan dapat di anggarkan dana untuk ke agamaan khusus nya di Kecamatan Batanghari Nuban. 

Ketua Team Rombongan Musrenbang Kabupaten Lampung Timur memberikan jawaban, yang di wakilkan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Timur, kami akan berkordinasi dengan pihak kecamatan mengenai lokasi nya akan kita tempat kan dimana, dan akan kita rekab agar menjadi prioritas pada tahun 2019 Nanti. Menjawab pertanyaan M Nur Kades Gedung Dalam.
Menutup acara tersebut di lakukan doa bersama yang di baca kan oleh ketua Nahdalatul Ulama (NU) agar tahun 2018 dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat menjalankan perintah Bupati yaitu tahun 2018 adalah tahun. (Denny)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *