Menu Close Menu

Ketahuan Bertransaksi Sabu,Pria ini Tidur di Penjara

Rabu, 24 Januari 2018 | 8:16 AM WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Jery Sikumbang (46) warga Jalan KS Tubun, kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara di Ringkus Sat Narkoba Siantar.Dirinya di Tangkap saat berada didalam rumah milik Mak Ella di jalan Patuan Anggi Gang Cumi-Cumi, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (23/1/2018) Sekira pukul 08.00 WIB.

"Tersangka di ringkus karna di curigai sebagai Pengedar Sabu, ternyata benar di dapat Sabu seberat 2,02 Gram miliknya" Kata AKP. Mulyadi Ke Awak media Metropublik.com, Selasa (23/1/2018) Sekira pukul 19.19 WIB.

Awalnya, Pada saat Personil Kita yang sedang melakukan piket swiping ke jalan Patuan Anggi, lalu terlihat di dalam gang Cumi-cumi ada dua orang pria. namun pada saat Personil melihat, kedua pria itu dengan terburu-buru langsung pergi, pria satu nya pergi ke arah terusan gang cumi-cumi dan pria satu nya lagi masuk ke dalam Rumah.

"Personil yang merasa Curiga dengan kedua pria itu bahwa mereka sedang melakukan transaksi Narkoba. Lalu personil langsung mengejar ke dua Pria tersebut, Namun Pria yang lari menuju terusan gang tersebut di lakukan pengejaran, berhasil kabur. lalu Pria yang masuk ke dalam rumah itu berhasil di tangkap oleh personil, kemudia meriksa tersangka di temukan dari kantong celana sebelah kiri 1 unit hanpon merk samsung warna putih,"Paparnya.

Selanjutnya, Personil menanyai identitas pria itu dan pelaku mengaku bernama Jery, " Nama Saya Jery Sikumbang (46) Saya tinggal di Jalan KS Tubun, kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara pak" jelas Mulyadi menirukan kata pelaku.

Dikatakannya, petugas curiga dan melakukan penggeledahan dalam rumah tersebut, dan kemudian dari atas lemari dalam kamar personil menemukan 1 buah kotak rokok ESSE didalam ada 1 buah plastik klip yang isinya ada 11 paket sabu, dan 1 buah sendok dari pipet.

"Petugas menanyakan kepada tersangka itu rumah siapa , kemudian tersangka menjawab rumah Mak Ella. dirinya mengaku hanya main-main di rumah itu. Tetapi petugas curiga dan melakukan penggeledahan,"Kata Mulyadi.

Dari tempat yang berbeda,Lanjutnya, dari langit-langit atas tempat tidur personil menemukan 1 kotak rokok DUNHIL berisikan 2 buah kompeng karet, 1 buah pipa kaca, 4 buah pipet, 2 buah plastik klip kosong dan 3 potongan plastik klip. lanjut diruangan dapur, tepat nya dibawah komper ditemukan 1 buah kotak rokok GALAN berisikan 1 buah timbangan Diqital kecil, dan 16 plastik klip kosong, 1 buah kotak FRESHCARE berisikan  2 buah pipa kaca, 4 buah pipet, dan uang tunai Rp 150,000,-.ditemukan dilantai ruangan dapur.

Lalu personil menanyai kepemilikan barang-barang tersebut, Jery mengakui kalau semua barang itu milik nya " Benar pak, itu semua milik saya, dan saya dapat sabu itu dari seseorang yang tidak tau saya nama nya,"ucap Jery.

kemudian Tersangka Jery bersama barang bukti di boyonh ke Sat Narkoba Mapolres Pematangsiantar, guna untuk proses Hukum."Akibat perbuatan tersangka dikenakan dengan pasal 114 subs 112 uu 35 tahun 2009 ancaman 5 tahun penjara."Pungkas Mulyadi.(Rizal Siregar).

Komentar