Menu Close Menu

Kronologis Penggerebekan Rumah dijalan Kasat,Salah satu Tersangka Oknum TNI

Rabu, 17 Januari 2018 | 23:20 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Awal penggerebekan Rumah milik Rio Tambunan (30) Warga di jalan Kasat, kelurahan bukit sofa, kecamatan siantar sitalasari itu Pengembangan dari Syafii (45)  Warga Jalan Pesantren Darusallam, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Martoba Di Ringkus Sat Narkoba Simalungun. Personil Sat Narkoba yang berpura-pura menjadi pembeli dan memesan sabu kepada Syafii melalui via Handpone bertransaksi di simpang perumahan BAS Jalan Asahan Km. 2 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Selasa (16/1/2018) Sekira pukul 08.30 WIB.

"Kita lakukan penyamaran sebagai pembeli dan memasan sabu seharga Rp 500.000,- Kepada tersangka Syafii, Setelah kita ciduk tersangka kita lakukan pengbangan ke Rumah Bandar nya bernama Rio Tambunan di Jalan Kasat kota siantar" Kata Kasat Narkoba SimaLungun AKP. MS. Ritonga Rabu (17/1/2018).

Baca Juga  : Air Terjun Sipitu Tika Keindahan Alam yang Tersembunyi di Tano Habonaron Do Bona

Awalnya petugas Yang sudah mencurigai Syafii sebagai bandar sabu juga telah melakukan penyelidikan dan mendapatkan no. Handpone. kemudian Personil kita Menyamar sebagai pembeli dengan menghubungi syafii, memesan Sabu seharga Rp.500.000,-. Lalu Syafii langsung setuju dan mengajak personil untuk bertemu melakukan transaksi si simpang perumahan BAS Jalan Asahan Km. 2 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.


Selanjutnya, Personil segera bergerak ke lokasi bersama rekan unit sat narkoba lainnya. kemudian personil berpencar dan memantau dari sejumlah titik di sekitar lokasi. Berselang beberapa menit,  Syafii tiba di lokasi dan langsung menghampiri personil yang menyamar untuk melakukan transaksi.

 Kemudian personil yang telah memantau langsung meringkus syafii bersama dengan Sabu miliknya "saat hendak diamankan, syafii mencoba melawan dan berusaha membuang sesuatu dari tangan kanannya dan setelah diperiksa, yang dibuang syafii itu 1 buah plastik klip Sabu" ucap MS.

lalu Syafii bersama barang bukti di boyong ke unit Sat Narkoba untuk di periksa. Selanjutnya Sekitar pukul 16.00 WIB,  Hasil dari introgasi Personil melakukan pengembangan ke Rumah milik Rio Tambunan (30) di Jalan Kasat nomor 8A Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Sitalasari Kota Pematangsiantar.

Selanjutnya di lokasi, di dalam rumah itu personil mengamankan 3 pria dan 2 orang wanita.  kemudian personil melakukan  penggeledahan dengan disaksikan Ketua RT setempat. dan  dari dalam kamar ada seorang pria yang mengaku anggota TNI Kodim Nias Kopda Budi  (38) Nrp 3010023210780, Warga Jalan Asrama Kompi 125 Sibisa Kelurahan Paindoan Kecamatan Balige, bersama barang bukti  yang di temukan 1 bungkus plastik klip kecil  berisi Sabu, 1 bungkus koran berisi Ganja (paket Rp. 50 ribu), 1 buah kaca pirex  berisi sisa Sabu, 1 set alat isap Sabu (Bong) dan 1 buah mancis dengan jarum juga 1 unit Handphone merek Samsung lipat warna putih dan 1 unit Handphone merek Oppo.


Lalu dari dalam kamar Rio, ditemukan 1 bungkus plastik klip sedang berisi Sabu yang terdapat dari atas meja di balik taplak meja, 3 bungkus plastik klip besar kosong, 8 buah pipet, 1 buah mancis dari dalam laci meja dan juga 2 buah kartu ATM BRI, 1 buah kartu ATM BCA, 1 buah kartu ATM BNI, 1 buah kartu ATM Sinar Mas, 1 buah kartu Alfamidi, 1 buah kartu ATM atas nama Rio, 1 buah SIM A atas nama Rio, 1 buah buku tulis dan 1 unit Handphone merk Nokia.

Dikarnakan salahsatu tersangka yang di amanka oknum anggota TNI.  pihak Denpom pun langsung dihubungi. berselang berapa waktu Kemudian anggota Denpom dan anggota TNI dari Koramil tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan Kasat Resnarkoba Polres Simalungun. lalu oknum anggota TNI tersebut beserta barang bukti dan seorang perempuan bernama Cellin  (24), Warga Jalan Medan Km. 4 Kota Pematangsiantar, diboyong ke Denpom Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan dan nantinya akan diserahkan kembali ke Sat Resnarkoba Polres Simalungun. ujar MS.


Sementara Barang Bukti yang di temukan juga barang bukti kereta Honda Vario dan yamaha type R15 bersama Tersangka Rio dan Anggi (18), Warga Jalan Patroli Kota Pematangsiantar yang masih berstatus pelajar beserta Ayu (22), Warga Jalan Teratai nomor 65 Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari di boyong ke Sat Resnarkoba MaPolres Simalungun. Imbuh MS Sembari mengakhiri. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar