Breaking

Rabu, 10 Januari 2018

Mencoba Menikam Salah satu wartawan, Simon Tidur di Sel

Mencoba Menikam Salah satu wartawan, Simon Tidur di Sel

P.Siantar | Metropublik.com - Nurhayati br Aritonang (40) Wartawan mingguan warga BTN Tozai Baru, kelurahan Sitalasari, kecamatan Siantar Sitalasari Nyaris Di tikam oleh Simon Petrus Sibutar-butar (60) berstatus duda. Peristiwa itu terjadi ketika korban sedang duduk bersama rekan kerjanya di satu warung tongkrongan Bioskop Ria di Jalan Sudirman Kelurahan Siantar Barat, Rabu (10/1) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Informasi dihimpun dari korban Nurhayati pada saat dikantor polisi, ia menceritakan sebelum kejadian. Awalnya ia bersama rekannya sedang asyik duduk sembari serapan di satu warung Bioskop Ria di Jalan Sudirman Siantar Barat.

"Aku dan rekan lain sedang duduk di lokasi kejadian itu. Kemudian dengan tiba-tiba Tersangka Simon datang sembari bertanya, mana si Pardede ditanyanya sama ku. Lalu aku diam aja. Karena gak ku jawab, Dia  (Tersangka) langsung mengeluarkan pisau. Kemudian Pisau yang dipegangnya itu, ditodongkan sama ku. Beruntung teman yang di sampingku menghalangi pakai kursi yang didudukinya ke arah Tersangka, kalau gak mati kian aku," Ungkap Nurhati.

Setelah itu,Lanjutnya, pelaku langsung melarikan diri. Namun karena dikejar oleh rekan-rekan wartawan yang lain akhirnya ia berhasil di tangkap. dan selanjutnya ia digiring ke MaPolres Siantar.
 
 " Dia tadinya lari dari lokasi itu dan di tangkap oleh teman ku. Pada waktu itu Kebetulan ada teman yang melintasi jalan di lokasi," Terangnya.

Saat ditanya apakah benar ada hubungan dengan Simon, Nurhati tak menyangkal hubungan dengan Tersangka, " Aku emang pernah tinggal tiga bulan Bang sama Si Simon di rumahnya di Tiga Dolok Simalungun, itupun karena dijanjikannya akan dikasihnya sama ku uang Rp700 juta. Tapi sejak empat bulan janji dia itu tak ada. kemudian aku pun larilah dari rumahnya karena gak tahan juga aku atas perlakuannya. Uda tiga tahun aku gak sama dia," Imbuh Nurhayati.

Sementara di tempat terpisah teman tersangka Simon, yang bermarga Hutauruk mengaku tidak mengetahui niat jahat tersebut." Aku gak tau kalau ia bawa pisau. Aku tadi pas kejadian diam aja di atas kereta ku. Memang Kami dari semalam sama. ia minta tolong, diajaknya aku alasannya mau bertemu dengan Nursiti untuk memperjelas hubungan mereka ,"ucap Hutauruk.

Kasubbag Humas Iptu Resbon Gultom, saat dikonfirmasi Rabu (10/1/2018) membenarkan pihaknya sudah mengamankan pria yang bernama Simon Petrus Sibutar-butar dan korban Nurhayati untuk dimintai keterangan oleh penyidik diruang Jatanras Satreskrim. " Petugas masih memintai keterangan korban dan saksi-saksi. Sementara tindaklanjutnya apa motif sebenarnya hingga terjadinya percobaan pembunuhan masih didalami petugas" Ujar Resbon.(Rizal Siregar).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact