Menu Close Menu

Musrenbang Kelurahan Semula Jadi Prioritaskan Pembangunan Fisik dan Juga Non Fisik

Senin, 22 Januari 2018 | 22:20 WIB
Tanjung Balai | Metropublik.com - Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan untuk anggaran 2018 di Aula kantor Aula Kantor Lurah Semula Jadi ,Senin(22/01/2018)

Acara Musrenbang tersebut di hadiri oleh beberapa perwakilan dari SKPD ,Camat ,Lurah ,Kepling ,juga masyarakat kelurahan Semula Jadi.

Diantara yang hadir dari dari dinas SKPD adalah Dinas ,Bappeda, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan ,Dinas PUD ,Dinas Perindag dan lain-lain.

Kegiatan Musrenbang ini adalah suatu perencanaan , penetapan dan penganggaran pembangunan yang melibatkan para pelaku pembangunan kelurahan yang akan di laksanakan di tahun 2018 nanti.

Camat Datuk Bandar Timur Waris Tholib S.Ag dalam paparannya menyampaikan bahwa musrenbang kelurahan bertujuan untuk menampung dan memprioritas kan kebutuhan masyarakat yang di peroleh dari musyawarah perencanaan pembangunan tersebut.

Adapun dari hasil musywarah tersebut yang masing-masing kepling mengusulkan permintaan yang pada intinya bisa bermanfaat bagi masyarakat yakni bangunan fisik maupun non fisik.

" pada intinya dari hasil musrenbang ini para kepling(kepala lingkungan) mengusulkan bangunan fisik dan juga non fisik yang nantinya bisa berguna bagi masyarakat" ujar camat.

Beliau juga menjelaskan beberapa contoh bangunan fisik maupun non fisik ," misalnya perbaikan lingkungan ,pemukiman ,jembatan, jalan, perbaikan prasarana, sedangkan non fisij seperti usaha perbaikan kesehatan , pensidikan ,ukm dan lain sebagainya " ungkapnya.(Marwan)

Komentar