Menu Close Menu

Pelaku Curanmor dan Penadah di Ringkus oleh Personil Simalungun

Sabtu, 06 Januari 2018 | 22:49 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Simon Pasaribu (18) warga jalan Bendungan, kelurahan Aek Nauli, kecamatan Siantar Selatan Di Ringkus oleh Personil Polsek Parapat di lapangan Open Stage Pagoda Kelurahan Tigaraja Parapat, Simalungun. Tersangka ditangkap Karna melakukan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Di depan toko Milko Jalan Sutomo Kelurahan Dwi Kora Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar. (5/1/2018) Sekira pukul 21.00 WIB.

"Penangkapan terhadap Tersangka Simon, Atas dari info dari polres Siantar, Bahwa Tersangka Pelaku curanmor lari ke daerah parapat,  simalungun" Kata  AKP H. Sihombing yang menjabat Kapolsek Parapat Ke Awak media Sabtu (6/1/2018) Sekira pukul 09.30 WIB.

Awalnya, Tersangka Simon melakukan aksinya di depan toko Milko Jalan Sutomo Kelurahan Dwi Kora Kecamatan Siantar Barat Kota siantar. tersangka mencuri kereta milik Tri Irnawati (28) warga Jalan Padang Sidimpuan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat Kota siantar, pada hari Jumat (5/1/2018) sekira pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya, Tersangka yang menjadi buronan Oleh Personil Polres Siantar itu diketahui melarikan diri mengarah ke parapat Wilayah Hukum Polres Simalungun. kemudian Polres Siantar langsung Menginformasikan ke Polres simalungun, dan info itupun disebarkan ke seluruh jajaran Polres Simalungun.

Dengan di dampingi Kasat Reskrim AKP Damos C. Aritonang, Personil kita langsung melakukan penyisiran di wilayah Parapat, Dari hasil Pencarian yang dilakukan, Ditemukan kereta yang diduga hasil curian di Pesanggrahan Bung Karno Parapat. namun Tersangka tidak berada di situ.


Selanjutnya, Kita mencari tersangka lapangan Open Stage Pagoda Kelurahan Tigaraja Parapat. Pencarian itu pun membuahkan hasil, kita menemukan Tersangka. Kemudian kita menanyai tersangka, kerera yang lain ia curi, di jual kemana. Tersangka selanjutnya menunjukan rumah penadah yang berada di Ajibata Kabupaten Tobasa.

Kemudian kita mengankan Martin Gurning (49) Warga Jalan Pembangunan, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, bersama barang bukti lain.

Dan kedua pelaku bersama barang bukti 1 unit kereta Honda Beat warna putih milik korban Tri Irnawati. 1 unit Yamaha Mio Soul warna merah maron, 1 unit Yamaha mio warna hijau dan Kunci T  kita amankan. selanjutnya Diserahkan ke pihak Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. "Dua orang tersangka bersama 3 unit kereta hasil curanmor dan kunci T kita Amankan" Ujar H.Sihombing sembari mengakhiri.(Rizal Siregar).
Loading...

Komentar