HEADLINE NEWS

Pelaku Curas Tewas di Tembak Oleh Personil Polres Simalungun

Simalungun | Metropublik.com -  Salah seorang Korban Andri Herdyansyah Alias Supri (35) Mengalami Peristiwa Pencurian dengan kekerasan (Curas) di dalam Salon Molek Milik Korban pada Sabtu (6/1/2012) Sekira pukul 19.00 WIB yang lalu. Dua Orang pelaku Curas itu Salah satu pelaku nya bernama Darwin Samosir Alias ​​Darwin (26) Warga Kelurahan Huta Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja, Simalungun Di ringkus Sat Reskrim Simalungun, Sedangkan Rekanya Mukhlis Bin Sahbudin Alias ​​Sulis Alias ​​Putra (34), Warga Gang Setia Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara telah tewas di tembak Oleh personil.

" Pelaku di ringkus dari dalam rumah sekalian tempat usaha pijat kasih milik Siti Rahma alias Ade" Kata Kapolres Simalungun AKBP. Marudut Liberty Panjaitan ke Awak media ini Kamis (18/1/2018).

Menurut keterangan dari pelaku Darwin Awal nya mereka melakukan Aksi Curas dari keluhan  Siti Rahma Alias ​​Ade yang mengatakan kepada Darwin bahwa dia tidak memiliki uang untuk membayar kontrakan tempat usaha warung pijat kasih yang sekaligus tempat tinggalnya yang akan habis pada bulan Februari 2018.

Setelah mendengar krluhan itu kemudian Darwin berniat untuk membantu. Lalu Darwin merencanakan untuk bekerja, Namun dengan cara mencuri, Darwin pun menanyakan kepada  ​​Ade, "Apakah ada kaka tahu, yang bias diajak untuk kerja sama?" kemudian Ade dengan mengatakan "Tunggu dulu ya, nanti akan saya cari ". ucap Ade.

Berselang 2 minggu kemudian, Ade memperkenalkan Mukhlis Bin Sahbudin Alias ​​Sulis Alias ​​Putra kepada Darwin. Lalu Darwin menceritakan Rencana yang telah iya buat kepada Sulis dan target mereka akan merampok uang dari SPBU yang ada di Huta Bayu Raja. Lalu kedua pelaku melakukan aksinya. Namun sesampai di SPBU Darwin melihat salah satu pekerjanya yang ia kenal, yang tidak lain merupakan teman dekat nya. Aksi yang sudah direncanakan itu dengan niat untuk merampok uang SPBU tidak jadi batal.

Kedua pelaku pun langsung Balik kanan ke arah Kota Siantar, Namun pada Saat di tengah jalan tepatnya di daerah Huta Bosar Bayu Nagori Bosar Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja, Simalungun Sulis melihat sebuah salon yang sepi hanya ada seorang laki-laki pemilik salon. Andri Herdyansyah Alias Supri yang sebelumnya sudah dikenal oleh Darwin.

Kemudian Sulis menyuruh Darwin untuk memutar arah kendaraan yang mereka kendarai itu, Sembari Sulis menanyakan Lakban kepada Darwin " Ada Bawa lakban" Kata Sulis.  kemudian Darwin menjawab "Tidak Ada" . Lalu kedua pelaku singgah ke sebuah grosir untuk membeli lakban.

Selanjutnya, kedua pelaku kembali ke arah salon. setelah sampai di salon itu mereka berdua langsung melakukan aksinya dengan terlebih dahulu melumpuhkan korban dengan cara memukulkan laras senjata api rakitan jenis pistol / Revolver (laras pendek) ke kepala korban dan mengikat kedua tangan korban.

lalu setelah korban tidak berdaya, kedua pelaku langsung menggasak barang-barang korban, satu unit sepeda motor Yamaha NMAX tanpa nomor Polisi, dengan Nomor Rangka: MH3S3120HK-474285, Nomor Mesin: G3E4E-0654607, 1 unit Ponsel merk Sony XPERIA M4E253 warna hitam dan 1 untai kalung emas seberat 2 mayam, kemudian Kedua pelaku pun langsung kabur.

Selanjutnya, Korban ​​Supri (35) mendatangi Mapolres Simalungun Untuk melaporkan peristiwa yang telah di alaminya itu. Kemudian Setelah mendapat laporan atas peristiwa tersebut, Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun di pimpin oleh Kanit Jahtanras Iptu Zikri Muamar langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian,  pada hari Jumat (12/1/2012) sekitar pukul 11.00 WIB  Ada informasi dari seorang yang bernama Melani Boru Situmeang, ia mengetahui kalau HP merk sony XPeria itu ada pada teman yang bernama Siti Rahma Alias ​​Ade Pemilik usaha pijat kasih.

Selanjutnya, Personil Langsung Menuju ke lokasi rumah tersebut dan sekitar pukul 17.30 WIB, Kemudian Personil mengamankan Ade Namun Pada saat Personil mengamankan Ade di dalam rumah ada  seorang laki-laki Diduga kaut salah satu pelaku dan diketahui bernama Darwin Samosir Alias ​​Darwin. kemudian Ade dan Darwin Di boyong ke Sat Reskrim simalungun untuk di Lakukan penyelidikan.

Namun, Pada saat personil melakukan intrigasi, dan Ade yang merasa ketakutan mengaku, Kalung emas milik korban masih disimpan dan Handphone merk sony XPeria itu sudah digadaikan kepada seorang laki-laki pekerja Koperasi harian yang sehari-hari dipanggil Pardede Koperasi kepada Personil.

Kemudian Personil melakukan pengembangan kepada yang diketahui bernama Sarma Halasan Pardede Alias ​​Pardede Koperasi (52), Karyawan Koperasi Harian, Warga Jalan Kavileri nomor 01 Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Siantar.

Pada saat di Lampu Merah Jalan Bali Kecamatan Siantar Martoba Kota Siantar, personil melihat keberadaan Pardede Koprasi, dan personil langsung meringkus dibawa ke Sat Reskrim Simalungun. Sementara Ade yang merasa ketakutan Akibat di pres oleh personil Ia menceritakan kalau Darwin melakukan Pencurian itu bersama seorang laki-laki, Ade mengatakan kalau ia tidak mengetahui Identitas laki-laki itu.

 Sambung nya, Karna sebelum berangkat melakukan Aksinya kedua merencanakan aksi tersebut di dalam rumah milik ​​Ade.  Kemudian Personil mengintrogasi Darwin mengenai sama siapa ia melakukan Aksi Curas itu, Lalu Darwin memberi keterangan dengan mengatakan laki-laki yang bersama dirinya itu, ia tidak mengetahui identitasnya "Tidak Tau saya identitasnya, karna saya baru kenal pada hari itu" ucap Darwin memberi alasan kepada personil. (Rizal Siregar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *