Menu Close Menu

Posting Gambar Tak Senonoh di Facebook,ES Terancam Masuk Penjara

Sabtu, 27 Januari 2018 | 12:42 AM WIB
Ilustrasi
P.Siantar | Metropublik.com - Diduga Pria bernama Ecko Show alias ES ini Memposting konten tak senonoh pada akun Media Sosial (Medsos) Facebook pribadinya pada Kamis (25/1) kemarin sekitar Pukul 11.15 WIB. Diduga ES Karyawan Penginapan Hotel Sikhar beralamat di jalan Viyatha yudha, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari Akibat Mengupload dan menyebarluaskan Foto-foto Asusila berujung, pada hukuman di balik jeruji Besi.

Informasi yang dihimpun, ES dikabarkan menyebarluaskan foto-foto asusila pengunjung saat berada di dalam salah satu kamar penginapan yang berada di jalan Viyatha yudha, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, kota siantar tersebut.

Akun tersebut pun sontak menjadi sorotan sejumlah Netizen (pengguna media sosial) Medsos. Beberapa pengguna Medsos menyebut, bahwa ulah ES itu membuat pengunjung yang hendak datang ke penginapan tersebut merasa risih.

Hasil Penelusuran awak media Metropublik.com ke penginapan Tersebut, Tak satupun yang dapat dijumpai. Namun Salah seorang pria yang berada di pintu masuk penginapan, mengatakan Semua pekerja sedang beristirahat lantaran makan siang. Namun pria tersebut menyebutkan "Kalau Pengawas penginapan ini bermarga Tanjung alias Paman".

Selanjutnya, Tanjung pengawas penginapan saat dikonfirmasi melalui Via Handpon, Ia membenarkan jika postingan tak senonoh itu merupakan dari penginapan Sikhar. "Ya, itu memang penginapan ini (Sikhar,red). Namun, kurang tau saya siapa yang posting di FB itu," kata tanjung alias Paman ke awak media ini melalui handpon.

Sambung pria yang akrab disapa Paman ini mengatakan."Saya uda pindah dari Sikhar, gak tau saya kalau siapa yang menyebarluaskan foto-foto itu. Coba nanti kutanya dulu sama kawan yang kerja disitu,".ujarnya.

Saling 'lempar bola' (seakan mengelak,red) pun terjadi. "Bentar, saya kasih kontak yang ganti saya, sekarang uda marga Purba ganti saya disitu jaga," pungkas Tanjung.

Selanjutnya, Awak media ini menyambangi Edgar Purba alias Purba. Lalu Purba membenarkan bahwa ES merupakan salah seorang pekerja di penginapan itu. "Ia bang, disini dia kerja. Tapi gak ada kulihat lagi di postingan Facebook gambar-gambar itu. Nanti cobalah kutanya bang, gimana kebenarannya. Aku masih seminggu kerja disini bang," elaknya.

Di tempat terpisah, Kapolres Pematangsiantar melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Resbon Gultom, mengatakan akan menyelidiki kebenarannya. Ia mengatakan jika memakai media sosial haruslah memang bermanfaat bagi sekeliling pengguna akun. "Kita akan selidiki dulu, jika kita dapat memang betul, kita akan proses secara hukum yang berlaku nantinya," tegasnya. (Rizal Siregar).

Komentar