HEADLINE NEWS

Ratusan Atlet Taekwondo, Ikuti Latihan Bersama Di Lapangan Haji Adam Malik Kota Siantar

P.Siantar | Metropublik.com - Olahraga bela diri Taekwondo, seni bela diri asal Korea ini kian diminati para kaula muda di Pematangsiantar. Hal tersebut pun terlihat secara kasat mata dalam kegiatan latihan gabungan Dojang yang digelar Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Pematangsiantar.

kegiatan yang digelar di Lapangan Haji Adam Malik, Diikuti oleh ratusan atlet, juga dihadiri jajaran pengurus kota, tak terkecuali pendiri Taekwondo Pematangsiantar, Minggu (28/1/2018).

Keberadaan Taekwondo Indonesia di kota Siantar ini pun mendapat sambutan yang baik dari para orangtua. Sejumlah orangtua pun dengan sangat antusias menyaksikan anak-anak mereka yang ikut dalam kegiatan ini.

Salah satu kegiatan positif bagi anak dan generasi muda tentunya. Selain tempat menyalurkan dan mengasah bakat, mengikuti kegiatan bela diri Taekwondo pun dinilai dapat mengindarkan anak dan remaja dari pengaruh Narkoba  yang meresahkan.

“Ini kegiatan positif, untuk menanamkan banyak hal, mulai dari kedisiplian, sportivitas dan pengembangan diri bagi anak dan remaja,” ujar Risma Simbolon, salah seorang orang tua atlet.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan  atlet dan hadirin, pendiri Taekwondo Indonesia di Pematangsiantar, Ir. Benyamin Sitepu menyampaikan apresiasinya. Ia pun berharap ke depan, Taekwondo Indonesia di Pematangsiantar dapat lebih berkembang dan meraih prestasi.

“ Saya mengapresiasi kegiatan- kegiatan positif yang telah digelar. Semoga ke depan, Taekwondo Indonesia Pematangsiantar dapat lebih besar dan melahirkan atlety-atlet berprestasi,” Ujarnya, Ir.Benyamin Sitepu.

Taekwondo sendiri merupakan salah satu seni beladiri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade.
Pada dasarnya Taekwondo merupakan gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olahraga, oleh tubuh, hiburan, dan filsafat.

Sementara itu,  Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Pematang Siantar, Denny TH Siahaan dalam sambutannya dihadapan para atlet, jajaran pengurus sertya sejumlah orang tua atlet menyampaikan rasa terimakasihnya, atas kepercayaan orangtua atlet yang mengarahkan putra putrinya untuk bergabung di sejumlah Dojang taekwondo yang ada di Pematangsiantar.

“Terimakasih atas kepercayaan orang tua atlet yang telah mempercayakan anaknya bergabung dalam olah raga bela diri Taekwondo Indonesia Kota Pematangsiantar.  Semoga ke depan akan lahir atlet yang berprestasi di tingkat nsional dan internasional dari kota yang kita cintai ini,” sambutnya

Ditambahkannya, kegiatan sejenis pun akan terus digelar. Hal ini pun diyakini dapat mempererat jalinan silaturahmi antar atlet, pelatih dari sejumlah Dojang dan  Pengkot TI  Kota Pematangsiantar.
Kedepan, kegiatan seperti ini akan kita gelar, minimal per triwulan, ini menjadi momen yang baik untuk mempererat silaturahmi antara kita,” tambahnya.

Secara terpisah, Denny TH Siahaan yang didampingi sekretaris Pengkot TI Pematangsiantar Rahmat Sitanggang dan bendahara, Gunawan Bangun menyampaikan sejumlah program dan harapannya terhadap organisasi yang dinakhodainya itu.

 “Kita memiliki sejumlah program tentunya, sebagian program sudah berjalan dan terus dikerjakan, salah satunya kehadiran Taekwondo Indonesia di sekolah-sekolah,” terangnya.

Rahmat Sitanggang juga menyampaikan struktur kepengurusan Pengkot Taekwondo Indonesia Pematangsiantar, masa bakti  tahun 2016 -2020.
Berikut daftar struktur  pengurusnya, 
Susunan Pengurus Kota Taekwondo Indonesia Kota Pematangsiantar Masa Bakti 2016-2020

Pembina. Walikota Pematangsiantar, Kapolresta Pematangsiantar, Dandim 0207 Simalungun, Koni Kota Pematangsiantar.
Penasehat. Benny Saragih, Ir. Benyamin sitepu, Rajakin Sitepu, Darwin Saragih.
Ketua. Denny Torang Hauliaan Siahaan. Wakil Ketua. Bisayas Tarigan. Wakil Ketua 2. Glenn Biondi Hutajulu.
Sekretaris. Rahmat P. Sitanggang,
Bendahara. Gunawan P. Bangun. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *