HEADLINE NEWS

Sepasang Warga Negara Newzelan Terjaring Razia di kamar Kosan Cia

P.Siantar | Metropublik.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Melaksanakan Razia Ke Kos-Kosan di Sekitar Kota Siantar. Dalam Razia Tersebut Satpol PP mengamankan Sepasang Warga Negara Newzeland dari Kamar kosan Cia atau lebih dikenal dengan Kos-kosan Andalas dijalan Maluku Gang Andalas, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. Rabu (31/1/2018) Sekira pukul 10.30 WIB.

Informasi dihimpun, Awalnya Anggota Satpol PP berjumlah belasan dengan Didampingi oleh Camat Siantar Barat Syaiful Rizal bersama Lurah Bantan Syahrul Ramadhan Pane, Tiba Di lokasi Kosan Cia atau Kosan Andalas Di jalan Maluku Gang Andalas, kelurahan Bantan, kecamatan siantar Barat.

Selanjutnya, Satu per satu kamar kosan tersebut di lakukan Pemeriksaan oleh Anggota Sat pol pp. Namun Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ada dijumpain Penghuninya hanya satu kamar yang di huni oleh sepasang warga Negara Newzeland, diduga penghuni yang lainnya sudah kabur duluan, karna mengetahui kosan tersebut akan di lakukan Razia.

Lalu, Pasangan Warga Newzeland yang terjaring Razia, Diminta oleh Anggota Satpol PP untuk menunjukan identitasnya. Kemudian sepasang kekasih itu, menunjukkan KTP dan pasportnya.

Selanjutnya, Abdul Hakim Nasution Komandan Regu (Danru) Satpol PP Saat di Konfirmasi awak Media Metropublik.com Mengatakan.

Razia Yang dilaksanakan ini untuk menindak lanjuti adanya surat laporan pengaduan Masyarakat yang resah. Diketahui Bahwa Masyarakat Yang Resah, Melaporkan Kosan tersebut ke Rukun Tetangga (RT), selanjutnya disampaikan ke Lurah, Kemudian Lurah menyampaikn ke Camat.

Selanjutnya, Camat Melayangkan Surat ke Kantor Satpol PP, Atas Masyarakatnya Yang Resah, dalam Surat tersebut, meminta dilakukan penindakan tegas dan penertiban terhadap Cia Kos yang berlokasi di jalan maluku gang Andalas,  Akibat dari para penghuni kos tersebut telah mengganggu keamanan dan ketertiban Umum. Seperti membuat keributan dengan suara knalpot Kendaraan yang keluar masuk kedalam kosan tersebut, menimbulkan kebisingan.

"Kedatangan kami ke Cia Kos ini karena ada surat laporan pengaduan masyarakat Gang Andalas yang merasa Resah dan terganggu atas perilaku para penghuni kosan itu", ujarnya.

Namun, Pada Saat Kita laksanakan Razia Kamar Kosan Cia, Ada Seorang Wanita Diketahui bernama Boru Manurung Istri Pemilik Kos Cia, Ia Datang dan Marah-marah didepan Camat, dan lurah, dengan Alasan Tidak terima karna dikatakan Kos milik nya telah membuat keributan, sehingga mengganggu Masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi.

Begitupun tetap diberikan penjelasan alasan kedatangan para pegawai Satpol PP dan menyuruh mengkonfirmasi Camat, Lurah dan Ketua RT tersebut.

"Isteri pemilik Cia Kos itu marah marah tapi saya suruh konfirmasi langsung ke Camat, Lurah dan Ketua RT. Bila tetap ada laporan pengaduan kami pasti akan datang lagi merazia". Ungkap Hakim sembari mengakhiri. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *