Menu Close Menu

Wow ! Bandar Sabu Terkenal di Simalungun di Tangkap Polisi

Sabtu, 20 Januari 2018 | 12:13 WIB
Simalungun | Metropublik.com - Personil Polsek Bangun Meringkus Salah seorang yang sedang mengedarkan Sabu. Tersangka bernama Erik Setiawan Alias Iwan Pelangi (57) Warga Huta VII, Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun Di bekuk personil pada saat berada di dalam sebuah Rumahnya, Jumat (19/1/2018) Sekira Pukul 14.00 WIB.

 "Personil Polsek Bangun  berhasil Menangkap tersangka Iwan pelangi (57). informasi berawal dari masyarakat yang resah karna di lingkungan mereka ada ada peredaran sabu" kata Kapolsek Bangun AKP Putra J. Purba ke Media Metropublik.com Sabtu (20/1/2018).

Setelah mendapat info dari masyarakat Huta VII, Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun bahwa ada seorang laki-laki bernama Erik Setiawan Alias Iwan Pelangi sering melakukan peredaran jual beli Sabu didalam rumahnya.

Selanjutnya, J.purba langsung yang memimpin anggotanya untuk melakukan penyelidikan " Saya yang memimpin penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka".Ujarnya

Dikatakannya, sekitar pukul 14.30 WIB, Di lokasi melakukan pencarian terhadap tersangka, Lalu personil melihat ada laki-laki yang sedang duduk di depan rumahnya.

"Untuk memastikan TARGET, petugas menanyak identitas laki-laki tersebut kepada Pangulu Karang Rejo. Selanjutnya Personil mengajak Pangulu ditemani seorang warganya untuk melakukan penangkapan terhadap laki-laki bernama Iwan Pelangi dan Ciri-ciri cocok dengan yang di laporkan masyarakat."Paparnya.

Kemudian,tersangka langsung di Ringkus oleh personil sembari menggeledah tersangka. Namun tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan.tetapi Personil menggeledah dalam rumah tersangka.

"Pada saat digeledah dapur rumah milik tersangka tepatnya di dalam kuali ada personil menemukan sabu, Lalu dari Dandang ada juga ditemukan 1 unit timbangan elektrik serta uang senilai Rp. 900.000,- yang dilakban. Dari tempat yang berbeda di ruang depan tepatnya dalam jok kereta personil menemukan 1 buah plastik klip sedang berisi Sabu dan didalam plastik klip transparan berisikan 7 bungkus paket kecil Sabu."Jelasnya.

"Barang bukti yang ditemukan berupa 1 bungkus paket besar plastik klip transparan berisikan Sabu seberat 1 Ons seharga Rp 90.000.000,-, 1 Bungkus Paket besar Plastik Klip Transparan berisikan Sabu seberat 4 Gram seharga Rp 4.000.000,-, 4 Bungkus Paket sedang Plastik Klip Transparan berisikan Sabu seberat 5 Gram seharga Rp 5.000.000,-, 7 Bungkus Paket kecil Plastik Klip Transparan berisikan Sabu seharga Rp. 700.000,-, 85 plastik klip kecil kosong, 48 plastik klip sedang kosong, 7  Plastik Klip besar kosong, 1 Unit timbangan elektrik merk IS warna hitam, 1 Unit Handphone Nokia warna hitam, 1 buah kuali besar, 1 buah Dandang besar, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX warna hitam B 4283 BEW., dan Uang senilai Rp 900.000,- Yang terdiri dari 16 lembar uang pecahan 50.000 dan 1 (satu) lembar uang pecahan Rp 100.000,- serta 1 buah plastik asoy yang dalam keadaan tertempel lakban warna putih."Sambungnya

Tersangka mengakui kalau barang itu semua milik diri nya " Benar pak, Sabu , handpone dan uang itu milik saya, dan saya dapat dari teman saya yang berinisial "T", Saya tidak tau dia tinggal di mana" Ucap tersangka Iwan.

Baca juga :Cara Basmi Nyamuk Secara Efektif Dengan 7 Cara Berikut

Atas perbuatannya ,pelaku bersama barang bukti yang di temukan itu, Di Boyong ke Mapolsek Bangun dan Tersangka diancam dengan Pasal 114 (2) Subs 112 (2) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Rizal Siregar).

Komentar