Menu Close Menu

4 Orang Pencuri Kayu Rimba Campuran milik TPL Compartement diringkus Polisi

Selasa, 06 Februari 2018 | 10:52 WIB
Simalungun | Metropublik.com  - Polsek Dolok Panribuan Mengamankan Empat pelaku pencurian kayu milik TPL Compartement di areal C.015 Aek Nauli, Nagori Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan Wilayah hukum Polsek Dolok Panribuan, Simalungun. Kayu ukuran 50-60 cm yang dicuri tersebut senilai Rp 5 juta.

"Empat Orang pelaku ditangkap di lokasi sedang melakukan pencurian kayu rimba campuran"Kata Kapolsek Dolok Panribuan AKP Gandhi Hutagaol ke Awak Media Senin (5/2/2018).

Menurut Gandhi, Empat kawanan pencuri itu telah mengambil kayu milik TPL Compartement ukuran 50-60 cm jenis rimba campuran senilai Rp 5 juta.

Dia mengatakan penangkapan terhadap mereka berempat didasari atas laporan pihak TPL melaporkannya ke Polsek Dolok Panribuan Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 7/ l/ 2018/ SU/ SIMAL/ DOPAN, tanggal 31 Januari 2018.

Sebelumnya, Security TPL Compartement Aek nauli memberi informasi kepada seorang karyawan TPL estate. bahwa ada pencurian kayu di areal TPL Compartement C.015 Aek Nauli, Nagagori Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun Rabu (31/1/2018) yang lalu.

Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi oleh karyawan TPL Ada mendengar suara sinso memotong kayu, Namun setelah didekati, diamati dan diselidiki, ternyata di bak mobil Coldisel BK 9817 TD sudah ada kayu jenis Rimba Campuran, ternyata benar telah terjadi pencurian Kayu.

Kemudian pihak TPL melaporkannya ke Polsek Dolok Panribuan, Selanjutnya, Personil menangkap empat orang tersangka bersama barang bukti 1 unit mobil Coldisel BK 9817 TD dengan muatan kayu ukuran 50-60 cm dan Sinso Merek Sparna ke Mapolsek Dolok Panribuan untuk diamankan.

Dia mengaku para tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara."Kami akan mengembangkan kasus ini," tandasnya.(Rizal Siregar).
Loading...

Komentar