Menu Close Menu

Akibat Rokok 11 Rumah Warga Hangus Rata dengan Tanah

Selasa, 06 Februari 2018 | 00:52 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - 11 Rumah warga, di Sumber Jaya, PematangSiantar Terbakar. Diduga Api berasal dari puntungan Rokok ditempat tidur.

Informasi himpun awak media ini , Kebakaran terjadi Pada Senin (5/2/2018) Sekira pukul 09.30 WIB Di jalan Medan gang Cinta damai RT 01 RW 01 kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba 11 Rumah yang hangus terbakar itu adalah milik Warga Gresia boru sibarani berjumlah 4 orang keluarga, Carolina berjumlah 6 orang keluarga, Vincen Sinaga berjumlah 4 orang keluarga, Kesya Manik berjumlah 5 orang keluarga, Nelson Sihombing berjumlah 3 orang keluarga, Sorma berjumlah 2 orang keluarga, P. Sibarani berjumlah 4 orang keluarga, Rukmini berjumlah 2 orang keluarga, Monang Silalahi berjumlah 11 orang keluarga, Suharti boru Gultom berjumlah 5 Orang keluarga.

Baca Juga : Rambut Kamu Tercabut Seperti Begini , Gunakan Pedas ini

Peristiwa kebakaran berawal dari rumah milik Monang Silalahi yang terbakar dan merembet ke rumah boru Gultom lanjut api merembet ke rumah-rumah yang lain sampai ke ujung.

"Api berasal dari puntungan rokok yang membakar tempat tidur dari dalam rumah milik Silalahi, kami sempat membantu menyelamatkan sebagian barang-barang, Namun suara ledakan gas membuat api semangkin membesar dan api Cepat menjalar sampai ke rumah ujung," Kata Agus salah satu warga yang berada di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran yang telah menerima info tersebut segera meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan Api. Selanjutnya 5 Unit pemadam kebarakan dari Pemko dan 2 unit dari STTC tiba di lokasi, kemudian Api baru bisa dijinakkan setelah sekitar 2 jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 11 bangunan Rumah hangus terbakar Rata dengan tanah dan perabotan rumah tangga hanya sebahagian dapat terselamatkan.

"Bersyukur kepada Tuhan tidak ada korban dalam peristiwa ini, cuma harta benda perabot rumah tangga ku lah yang habis bang, anak- anak perempuan 3 orang, mereka sekolah masih SD kelas 6,4,2 bang," Ujar Kesya Manik dengan wajah Sedih.


Dalam Peristiwa tersebut, Terlihat polisi yang mengamankan di Lokasi, Sementara Damkar pemko bersama STTC dengan dibantu Sat Pol PP dan BPBD Siantar Turut ikut memadamkan Api. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar