Menu Close Menu

Bekuk Pengedar Sabu di kawasan Perkuburan, Personil Amankan 7 Paket Sabu

Minggu, 04 Februari 2018 | 16:47 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Personil Sat Narkoba Polres Pematang Siantar mengamankan Seorang Pengedar Narkoba di kawasan dekat kuburan Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, pada Sabtu (3/2/2018) Sekira pukul 19.30 WIB.

Pelaku diketahui bernama , Bayu Solata (32) warga jalan Patimura ujung, kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, diringkus polisi karna kedapetan memiliki 7 Paket Sabu seberat 4,2 gram. selain sabu, personil mengamankan 1 unit Hp merk Strawberry.

Kepada Metropublik.com , Kasat Narkoba Mapolres Siantar AKP.Mulyadi, Minggu (4/2/2018), mengatakn Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa ada peredaran narkoba di wilayah tersebut. sehingga dirinya memerintahkan anggota menelusuri keberadaan tersangka dan mengintai Bayu.

"Dari gerak-gerik Seorang pria di lokasi dekat kuburan tersebut personil curiga dan pada saat pria tersebut akan kami bekuk, ia melarikan diri sambil membuang 1 buah kotak rokok sampoerna dengan tangan kirinya dan dari tangan kanannya ia membuang 1 unit HP. namun Pria tersebut berhasil ditangkap oleh personil yang mengejar" Kata Mulyadi.

Saat digeledah dari dalam kotak rokok sampoerna yang dibuang tersangka personil menemukan 2 Paket Shabu dan 1 unit Hp merek Strawberry yang juga dibuang oleh tersangka. Dari tempat berbeda di belakang rumah personil menemukan 5 paket Sabu dari dalam kotak rokok Magnum filter seberat 4,2 gram.

Selanjutnya Tersangka bersama barang bukti di boyong ke Sat Narkoba Mapolres Siantar untuk diperoses, Dan Tersangka dikenakan pasal 114 subs 112 UU 35 Tahun 2009 ancaman 5 tahun penjara.

"Saat ini kami masih mengembangkan kasus ini, dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut," Ujar Mulyadi. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar