HEADLINE NEWS

GANN mengadakan Penyuluhan Narkoba bersama polri dan diskes

Tulang Bawang | Metropublik.com - Tulang bawang, Organisasi Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Bersama kepolisian Polres tulang bawang dan puskesmas tulangbawang mengadaka penyuluhan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tersebut di pusatkan di balai kampung tri mulya jaya kecamatan banjar agung, tulang bawang pada jum'at pagi (2/2).

Dalam acara tersebut di ikuti oleh ormas forum komunikasi masyarakat dan masyarakat umum,kegiatan penyuluhan ini di ikuti oleh 100 peserta, yang di mulai sejak pukul 09.00 hingga 11.40 wib.

Acara penyuluhan yang di adakan oleh Organisasi generasi anti narkotika nasional (GANN), bersama dokes kepolisian polres tulang bawang, reserse narkotika polres tulang bawang dan puskesmas tulang bawang 1.

Materi yang di sampaikan sesuai tupoksi masing-masing, GANN menyampaikan ajakan dan larangan tentang narkoba oleh ketua DPC GANN tulang bawang, Fitra Agustinus sh.mm, Bahaya narkoba di sampaikan oleh ayuni s.keb. dari puskesmas,tentang sangsi hukum dan penindakan oleh kepala bagian oprasional aipda sugiaro dan bripka mutholib dari restik polres tulang bawang, sementara tentang penanganan rehabilitas oleh kedokteran kesehatan kepolisian aipda dwi kurniawan s.kep.

Menurut ketua dpc gann,agustinus,panggilan akrabnya,ia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pencehagan penyalahgunaan narkoba.

"Kami bersama jajaran kepolisian,kesehatan dan ormas mengelar penyuluhan narkoba ini karena di tulang bawang sudah termasuk zona merah,atau darurat narkoba,sehingga kami mengadakan penyuluhan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk tidak menyalah gunakan barang haram tersebut dan warga bisa membantu pihak penegak hukum ketika mengetahui para pelaku narkoba untuk di laporkan,dan mereka selaku pelapor menurut kepolisian akan di lindungi,jadi warga jangan takut untuk melaporkan" terang ketua GANN.

Sementara menurut Aipda sugiarto,kbo restik mengatakan bahwa di tulang bawang ini yang menyebar adalah narkoba jenis sabu,extacy atau inex serta ganja. "Penegakan hukum hingga saat ini kami sudah puluhan bandar yang kami tangkap,namun itu tidak juga habis,di sinilah peran bapak dan ibu untuk ikut serta memerangi narkoba dengan cara memberitahu kami siapa pelakunya,karena kami tidak bisa bekerja tanp masyarakat" ucap sugiarto.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *