Menu Close Menu

Kapolres Tanjungbalai Melaksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas dan Senpi

Kamis, 01 Februari 2018 | 11:48 WIB
Tanjungbalai | Metropublik.com - Untuk Menghindari terjadinya pelanggaran oleh personel dibidang adminitrasi, Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH dengan didampingi wakapolres kompol Taryono, Raharja, SH, SIK melaksanakan pengecekan Ranmor Dinas beserta kelengkapan Senjata Api (Senpi) yang dipegang personel Polres Tanjungbalai.

Kegiatan pemeriksaan berlangsung di halaman Polres Tanjungbalai, Selasa (30/1) bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada dalam rangka menunjang kinerja aparat Kepolisian. “Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi laik, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat Kepolisan dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kondisi kendaraan operasional yang ada ini,” ujar Kapolres.


Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono mengecek semua kendaraan operasional Polres Tanjungbalai, baik itu R2, R4, Senpi, HT dan Peralatan Dalmas. Kapolres juga menyampaikan kepada para pengguna kendaraan inventaris khususnya roda dua untuk menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan sebagaimana kendaraan miliknya sendiri," pesan Kapolres
Selain melaksanakan pengecekan kondisi fisik, kendaraan juga dilakukan pemeriksaan kondisi mesin kendaraan jangan sampai ada kendaraan dinas yang mengalami atau kendala saat melaksanakan Patroli Rutin, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya.

Kalau seandainya ada kerusakan ataupun keluhan pada kendaraan dinas yang dimiliki, Para Kabag, Kasat dan juga Kapolsek jangan takut untuk melaporkannya ke Kapolres, tentunya melalui Kasubbag Sarpras yang membidanginya. Sedapatnya Kita akan segera memperbaiki kerusakannya, yang penting kinerja kita selaku polisi jangan terganggu gara-gara kendaraan tidak siap atau rusak.
“Lakukan pemeriksaan secara berkala, kalau memang ada kerusakan segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat Kepolisian bisa maksimal,” ungkap Kapolres.


Dari hasil pengecekan secara umum randis baik roda 2 maupun roda 4, senpi dan HT secara umum kondisi kendaraan masih bisa berfungsi baik dan siap untuk dipergunakan dalam pelaksanaan dinas. Kapolres menekankan bahwa setiap anggota yang memakai barang milik dinas agar bisa menjaga dan merawat baik itu kebersihan dan lain-lainnya termasuk mesin, agar sewaktu-waktu dipergunakan tidak menjadi kendala sehingga menghambat, termasuk senjata api milik Polri dan juga akan menarik apabila kendaraan dinas tidak dirawat dengan baik serta pengecekan ini akan di laksanakan pertriwulan,”tegas Kapolres.(Marwan)
Loading...

Komentar