Miliki Sabu dan Ganja ,Dian Ardius Saragih di Arak di Polres Siantar

P.Siantar | Metropublik.com - Seorang pengedar narkoba jenis sabu dan ganja diringkus polisi di Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar. Dari tangan pelaku, petugas menyita 25 paket besar ganja seberat 300 gram dan 22 paket sabu seberat 2,10 gram.

"Tersangka Dian Ardius Saragih (42) Warga Jalan Sadum, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara. (Tersangka) kita tangkap kemarin di dalam rumahnya tepatnya di ruang tamu," kata Kasat Narkoba Siantar AKP.Mulyadi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (13/2/2018).

Mulyadi merinci, barang bukti 25 paket ganja dengan berat 300 gram itu Didalam plastik hijau dan 22  paket sabu seberat 2,10 gram didalam kotak rokok Gudang Garam Surya. Dalam penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. selanjutnya tersangka berhasil diamankan.

"Selain itu, kita juga menyita tas merk Adstar berisi 30 lembar kertas nasi, 1 buah gunting, 1 buah hekter dan 1 kotak anak hekter yang terletak dilantai kamar. Tersangka ini merupakan incaran kami, ia (tersangka) kerap mengedarkan narkoba," ujarnya.

Kini, polisi masih melakukan pemeriksaan serta mengembangkan kasus ini. "Kita bertekad untuk membasmi peredaran narkoba," tambahnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 subs 111 dan 112 uu 35 tahun 2009 ancaman 10 tahun penjara. (Rizal Siregar).
Banner