HEADLINE NEWS

Pasien Ginjal Mengeluh Perawat yang Tidak Profesional di RSUD Djasamen Saragih

P.Siantar | Metropublik.com - Pasien berinisial MS (25) yang menderita penyakit gagal ginjal mengeluhkan Perawat yang kurang profesional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih.

"Saya harus setiap 2 minggu sekali melakukan Hemodialisis/Cuci Darah (HD) Namun pada saat alaram HD berbunyi, Malah Saya disuruh memencet tombol restart" Kata MS.ke awak media saat di RSUD Djasamen Saragih, Sabtu (10/2/2018).

MS melakukan Hemodialisis/ cuci darah sudah hampir tiga bulan, di laksanakan setiap dua minggu sekali Namun saat pasien melakukan HD, Malah di suruh menekan tombol restart yang sebenarnya itu bukan menjadi tanggung jawab pasien untuk me-restart tombol mesin HD.

Kemudian pasien diambil darahnya guna untuk pengecekan di HBS/HG, Lalu hasilnya iti tidak diberitahukan ke pasien, Sehingga pasien tidak tahu apa hasil kelanjutan penyakit yang diderita, apakah positif atau negatif.

"Darah saya di ambil, untuk dilakukan pengecekan apakah positif atau negatif, tetapi, Hasilnya tidak pernah ada diberitahukan kepada saya" ungkap MS.

MS juga mengatakan kalau Water Alarm mesin Fresinius Sering kehabisan air waktu proses HD, itu sangat berpengaruh dalam Proses HD. Perawat/ pegawainya masih banyak yang belum memiliki Sertifikat hanya beberapa orang saja yang memiliki. dan juga tipoksi kerja mereka tidak profesional sehingga membuat pasien menjadi khawatir, seperti kalau Pasien Salah menyucukan jarum ke tubuh pasien.

MS juga mengatakan "Sudah ada Berbagai kejadian yang dialami Pasien dan Si Pasien Terkadang Hanya Berpasrah diri dengan keadaan tersebut, Mau kemana lagi kami Menyuarakannya Toh asal kami Sampaikan ke Perawat, Perawat hanya Kebanyakan diam dan tidak memberikan Respon Sama sekali" ujar MS.

Manajemen RSUD Djasamen Saragih dr. Saiden Saragih, Saat di konfirmasi Sabtu (10/2/2018) Sekira pukul 11.00 WIB mengatakan. Berbagai Keluhan Pasien HD tersebut sudah lama kita dengar dan Itu akan Menjadi Prioritas kita untuk mempertanyakannya ke Direktur dalam Waktu dekat ini. Semoga lah ada Perubahan Menuju Rumah Sakit yang di Cintai Masyarakat Kota Siantar ini. Ujar Saiden sembari mengakhiri.(Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *