Menu Close Menu

Polisi SatResnarkoba Siantar Ringkus dua kurir Sabu jaringan Siantar-Aceh

Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:40 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Satresnarkoba Polres Siantar, telah mengamankan dua kurir sabu 12,3 gram dan 94,25 gram tepung untuk campuran sabu. Polres Siantar kemudian melakukan pengembangan atas penangkapan itu dan berhasil mengamankan satu orang dalam jaringan yang sama.

Tersangkanya adalah Budi irawan (28) warga jalan Patroli, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari. Indra Aditya (40) Warga jalan Rakutta sembiring simpang pesantren, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Indra selama ini berperan sebagai kurir yang terlibat dalam bisnis Narkoba.

Dua orang tersangka Narkoba Indra dan Budi ditangkap tim Narkoba Polres Siantar atas informasi dari Masyarakat, Barang Bukti yang disita dari mereka sebanyak 12,3 gram sabu dan 94,25 gram tepung untuk campuran sabu oleh tim Narkoba Siantar. Dua orang kurir tersebut mengaku mereka mendapatkan barang haram itu dari Daerah Aceh.

"Dari tangan kedua tersangka Budi dan indra diamankan barang bukti sekitar 12,3 gram sabu, 94,25 gram tepung untuk campuran sabu dan Mobil Daihatsu Xenia BK 1646 WQ," kata Mulyadi Jumat (23/2/2018).

Mulyadi menjelaskan, tersangka Budi ditangkap di Jalan Tambun Barat, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba pada saat berada diluar mobil Xenia BK 1646 WQ Rabu (21/2/2018). Kemudian Indra Diringkus di dalam mobil tersebut dan ditemukan dari bagasi pintu sebelah kanan satu bungkus plastik berisi Shabu, dua bungkus plastik berisi tepung untuk campuran sabu dan Hp merek New Tech warna merah jambu.

"Indra dan Budi mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari rekannya warga Aceh. Saat ini kedua tersangka kita amankan di Polres Siantar," kata Mulyadi.

Kedua Tersangka dikenakan dengan pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika Maksimal 20 tahun penjara. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar