HEADLINE NEWS

Polres Simalungun Bekuk 4 Orang Pengedar Narkoba

Simalungun | Metropublik.com - Polres Simalungun menangkap empat orang pengedar narkotika di Simalungun. Polisi berhasil menyita barang bukti sabu dan ganja.

Hal itu disampaikan Kasat narkoba  Simalungun AKP MS. Ritonga saat di konfirmasi Sabtu (7/2/2018) mengatakan. empat bandar itu adalah Sapta Utamy Damanik alias Sapta (33) Warga Jalan Besar Siantar-Sidamanik, Kelurahan Baliran, Kecamatan Panei, Simalungun, Ronald Andes Tasir Leleu alias Ronal alias Tasir (37) Warga Huta Bahkora 2, Kelurahan Panombean Panei, Kecamatan Panei, Simalungun dan Indra Derita Silalahi alias Pak Bob (52) Warga Jalan Besar Siantar-Sidamanik, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marihat Kota siantar, Jindonal Damanik (38) Warga Simarimbun Huta Keong, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marihat Kota siantar.

Tak hanya sabu dan ganja yang berhasil disita polisi. Uang sebesar Rp 510 ribu yang diduga sebagai hasil transaksi penjualan sabu juga berhasil diamankan.

"Keempat tersangka ini ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda-beda" ujarnya AKP MS.Ritonga.

penangkapan awalnya dilakukan terhadap Sapta Utamy Damanik alias Sapta (33) di Jalan Besar Siantar-Saribudolok Kelurahan Baliran Kec. Panei Kab. Simalungun, lalu dengan menyita 1 bungkus plastik klip besar di dalamnya berisi 5 bungkus plastik klip kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu dari kantong celananya serta uang sejumlah Rp. 100.000,- serta 1 unit Handphone merk Nokia.

"Kita masih mengembangkan kasus ini. Sebab, di antara tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang bernama Pak Bob warga Kota Siantar" Kata Ritonga.

Selanjutnya di lakukan pengembangan terhadap tersangka pak bob. setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan, dari tersangka personil menemukan 1 bungkus kotak rokok magnum yang di dalamnya berisikan 1 batang rokok yang sudah dilinting dan dicampur dengan Ganja seberat ± 1.63 gr, 1 unit Handphone merk Stawberry, 1 unit Handphone merk prince dan Uang Rp 350.000.- hasil penjualan Narkotika jenis Sabu, ia juga mengaku, memberi sabu kepada sapta, Namun personil tidak menemukan barang bukti sabu dari tangan tersangka.

Personil pun melakukan penggeledahan di rumahnya, tidak ditemukan juga barang bukti Sabu, Namun personil menemukan timbangan digital di kamarnya. Tersangka mengaku, dengan alasan sabu miliknya sudah habis, Sabu tersebut diakuinya diperoleh dari  Bayu warga Jalan Gunung Sibayak Kota Pematangsiantar, namun setelah 4 hari menerima Sabu dari Bayu, ia mendapat kabar bahwa Bayu sudah ditangkap oleh personil sat narkoba Polres Siantar, kalau ganja ia dapat dari Ronal, Warga Huta Bahkora II Kelurahan Panombeian Panei Kec. Panei, Simalungun.

Pengembangan dilakukan ke rumah Ronal, setibanya di lokasi, personil menangkap tersangka Ronal saat keluar dari arah rumah dengan mengendarai kereta Yamaha Jupiter MX BK 2438 TX. dari tersangka Ronal personil menemukan 1 bungkus kotak rokok Lucky Strike yang di dalamnya berisikan 1 bungkus kecil kertas nasi warna coklat berisi Ganja, Setelah dilakukan penggeledahan.

Sebelumnya personil melihat 2 orang laki-laki sedang duduk-duduk di teras rumah milik Ronal, Namun saat hendak digerebek, kedua laki-laki tersebut melihat personil, mereka berusaha melarikan diri. kemudian seorang bernama Jindonal Damanik, mengaku baru membeli Ganja dari Ronal, berhasil diamankan, sementara 1 orang lagi melarikan diri.

Selanjutnya personil hendak melakukan pengembangan, Tersangka Ronal mengaku mendapatkan Ganja tersebut dari seorang bermarga Sinaga, ia tidak mengetahui alamat rumahnya dan tidak mengetahui nomor Handphone marga Sinaga tersebut.

Kemudian  para tersangka bersama barang bukti di boyong ke Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Kermpat tersangka ini sudah menjadi target operasi kita. Dan kita juga masih akan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan mereka" kata AKP MS.Ritonga. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *