HEADLINE NEWS

Polres Tanjung Balai Gelar Pelatihan Meningkatkan kemampuan Dalmas dalam menyambut Pilgub

Tanjung Balai | Metropublik.com - Untuk meningkatkan kemampuan anggota dan kesiapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Kepolisian Resor Tanjung Balai menggelar latihan pengendalian masyarakat (dalmas) di halaman Mapolres, Selasa (6/2/2018).

Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono SH,SIK,MH melalui Kasat Sabhara AKP Yani Sinulingga didampingi KBO Sabhara Iptu J. Gultom mengatakan, latihan dalmas ini dilakukan supaya anggota siap menghadapi Pilkada 2018. Sehingga stabilitas politik dan keamanan tetap terjaga.

”Latihan kami laksanakan agar anggota lebih siap melaksanakan tugas. Karena pada pilkada tensi politik biasanya menghangat. Kami berharap tak sampai terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di Kota Tanjung Balai,” Ujarnya.


Lebih lanjut, Kasat Sabhara mengatakan, latihan ini bakal digelar rutin setiap hari. Tidak hanya latihan Dalmas saja, namun latihan bela diri maupun baris berbaris dilakukan untuk penguatan fisik agar selalu siap dalam menghadapi kegiatan pengamanan Pilkada. Latihan juga melibatkan anggota Polsek jajaran sebagai Dalmas awal.

“Kami ingin menyiapkan pasukan sebaik mungkin. Oleh itu, kami harus mahir dalam setiap gerakan pengendalian massa agar dalam menjalankan tugas dilapangan berjalan baik.Terlebih kami juga harus menyiapkan fisik untuk kegiatan pengamanan kegiatan Pilkada", ujarnya.(ilhamsyah )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *