Menu Close Menu

Sat Narkoba Mapolres Siantar berhasil Menggagalkan peredaran sabu jaringan siantar-simalungun

Jumat, 02 Februari 2018 | 21:29 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Sat Narkoba Mapolres Siantar Berhasil  menggagalkan peredaran sabu jaringan Siantar - Simalungun. Ketiga tersangka berhasil ditangkap dari lokasi yang berbeda.

"Ketiganya berhasil kita amankan Jumat (2/2/2018) Sekira pukul 00.30 WIB dari lokasi yang berbeda" Ujar Kasat Narkoba Siantar AKP.Mulyadi ke Metropublik.com.

Ketiga tersangka diketahui bernama Elizar alias Aseng (37) warga Jalan Sadum, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, kota siantar. Suharno alias Arnol alias Arno (38) warga Jalan Bangun anyar, Nagori Karang bangun, Kecamatan Siantar, Simalungun Dan Azri Nurhansyah (22) warga Jalan Bangun anyar Gang Bangun Lestari, Nagori Karang bangun, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang pria mengedarkan Sabu di Jalan Singosari bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. di lokasi personil mengamankan seorang laki-laki bernama Aseng. Namun pada saat personil hendak mengankan, Terlihat oleh personil, tersangka menjatuhkan 1 paket Sabu dari tangan sebelah kanan ke pot bunga "Personil yang melihat langsung menyuruh mengambil Sabu tersebut" ujarnya.

Berlanjut, Personil menemukan 1 unit Hp merek Nokia bersama Uang Rp. 100.000,- dari kantong celana kanan milik Aseng, Untuk mengetahui dari mana barang tersebut Personil Melakukan introgas tersangka Aseng mengaku kalau barang tersebut didapat dari Suharno alias Arnol alias Arno " Saya dapat barang itu dari teman bernama Arnol, Rumah nya di Jalan Bangun anyar, Nagori Karang bangun, Kecamatan Siantar, Simalungun" Ujarnya.

Mendapat info tersebut, tersangka Aseng dibawa oleh Personil untuk melakukan pengembangan Mengejar Arnol ke Nagori karang Bangun, Simalungun. Sesampainya di Lokasi Personil langsung menuju ke rumah yang di huni oleh Arnol.

Rumah tersebut langsung di geledah untuk mencari Arnol "Di dalam Rumah tepatnya di dalam Kamar Arnol ditangkap personil, sedang bersembunyi" Di ruang kamar tersebut dilakukan penggeledahan.

"diatas lemari personil memukan 2 buah plastik klip merah berisi 2 sendok terbuat dari pipet, 4 bungkus plastik klip, 1 buah kotak rokok sampoerna didalam ada 4 Paket Shabu, kemudian dari atas meja ditemukan 1 buah Hp merk Nokia warna biru, 2 buah mancis, dan 1 buah jarum sumbu" imbuhnya.

Berlanjut Mengenai Barang bukti yang di temukan tersebut, Arnol Mengakui milik nya, didapat dari Teman nya bernama Azri Nurhansyah, rumahmya di Jalan Bangun anyar Gang Bangun Lestari, Nagori Karang bangun Kecamatan Siantar, Simalungun.

Personil langsung menuju ke rumah tersebut dengan di pandu oleh Tersangka Arnol. Setibanya di lokasi dan Ruma tersebut di geledah, Dari dalam Rumah tersebut  Personil menangkap Azri Nurhansyah.

Lalu dari dalam saluran pembuangan air didalam kamar mandi personil menemukan 1 buah toples plastik dilapis lakban hitam berisi Shabu, kemudian dari dalam lemari didalam kamar ditemukan uang dari hasil penjualan shabu sebesar Rp. 500.000,- .

Selanjutnya Ketiga tersangka bersama Barang-barang bukti Sabu Seberat 40,19 Gram Di Boyong ke Sat Narkoba Mapolres Siantar Untuk di tindak lanjuti.

Akibat yang dilakukan ketiga tersangka melakukan peredaran Sabu jaringan siantar-Simalungun di kenakan pasal 114 Subsider 112 UU 35 Tahun 2009 Ancaman 10 Tahun kurungan penjara. Ujar Mulyadi (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar