Menu Close Menu

Sat Narkoba Simalungun Bekuk Pengedar Sabu, Barbut 2,80 Gram

Kamis, 15 Februari 2018 | 15:24 WIB
Simalungun | Metropublik.com - Sat Narkoba Simalungun menggrebek seorang pengedar narkoba di kawasan di Huta II Urung IV Pasar Melintang Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar, Simalungun. Penggerebekan dilakukan Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Azroy alias Roy (30) Warga Pasar Melintang Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Simalungun diringkus polisi karena kedapatan memiliki 4 paket narkoba jenis sabu terdapat didalam kotak rokok sampoerna seberat 2,80 gram. Selain narkoba, polisi mengamankan 1 Hanphone merk Nokia dan uang sejumlah Rp. 400.000 hasil penjuaalan sabu.

Menurut Kasat Narkoba Simalungun, AKP, M.S.Ritonga Kamis (15/2/2018), penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa ada peredaran narkoba di wilayah tersebut. Sehingga dirinya memerintahkan anggota menelusuri keberadaan tersangka dan mengintai Roy.

"Anggota kita mendapatkan no hp Roy, dan petugas melakukan under cover buy (pembelian secara terselubung) dengan berpura-pura sebagai pembeli dengan menelepon pelaku untuk memesan sabu, dan janji bertemu di Huta II Urung IV Pasar Melintang kemudian tersangka kami bekuk dan kedapatan membawa sabu" Kata M.S.Ritonga.

Saat digeledah dari tangan tersangka polisi mendapatkan 1 kotak rokok Sampoerna berisi 1 paket plastik bening sabu seberat 0.90 gram, 1 Unit Hp Nokia, Uang tunai Rp. 400 ribu. lalu dari dalam rumah tersangka dilakukan penggeledahan didapat 3 paket plastik bening Sabu seberat 1.90 gram, 1 paket plastik bening kosong sisa Sabu.

Pelaku mengaku mendapat Sabu dari seorang berinisial IR alias JP di wilayah di Jalan Meranti Kota Siantar dekat SMP negeri 6, Namun ketika dilakukan pengembangan IR tidak berada di tempat.

"Saat kami mengembangkan kasus ini, dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut, ia dapat dari seorang berinisial IR, di Kota Siantar dan Kami kejar, namun dilokasi tidak ditemukan orang tersebut". Pungkasnya. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar