HEADLINE NEWS

Setelah Kedatangan Jokowi di Rohul-Riau, APPM Berencana Undang Raja Salman

Jakarta | Metropublik.com  - Setelah kedatangan Presiden RI Jokowi ke Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, 12 Februari 2018, mendatang.

Sekretaris Aliansi Peduli Pembangunan Masyarakat (APPM), E Rambe, S.Sos berencana mengudang Raja Salman dari Arab Saudi ke Rohul.

" Sebelumnya, kita ucapkan terima kasih pada Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, Plt Bupati Rohul H Sukiman telah memfull-up aspirasi masyarakat untuk menghadirkan orang nomor satu di nusantara ke Rohul, yakni Presiden Jokowi, " tutur E Rambe, S. Sos, Rabu  (7/2/3018).

Lanjutnya, tentu nanti Presiden Jokowi akan mengetahui sejumlah potensi  nasional  di Rohul, baik itu bidang  perkebunan Kelapa Sawit, pertambangan  minyak bumi, pertambangan semen, batu kapur, keramik di areal Desa Rambah Tengah Hulu (RTH) Kecamatan Rambah.

"Termasuk yang tak kalah menariknya, sejumlah objek wisata  Aek Martua di Tangun, Hapanasan dan Goa Sikafir-Pawan,  Danau Cibogas-Haiti, begitu juga potensi tanaman padi (Persawahan) setelah terbangunnya Irigasi Okak-Batangsamo- Kaiti  (Osaka), kemudian  Masjid Agung Nasional Islamic Center, karya nyata dari Manta Bupati Rohul, Ramlan Zas dan Achmad," bebernya.

"Begitu juga dengan potensi untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), karena di Rohul itu ada beberapa sungai besar seperti Batang Lubuh dan Sungai Rokan, itu sesuai dengan renacana  Bupati Rohul Suparman terkait pemanfataan aliran sungai di Rohul," urainya.

Baca Juga : 4 Campuran Buah dan Sayuran yang dapat Melancarkan Proses Detoksifikasi Hati

Jelas, setelah kedatangan Presiden  Jokowi nanti sukses, AMPP juga berencana  akan  mengundang Raja Salman supaya bisa berkunjung ke Masjid Agung Nasional Islamic Center.

"Sebab masjid tersebut sudah menjadi miniatur di Pemkab Rohul, bila perlu nanti bisa menjadi ikon  untuk tingkat nasional, karena kini ribuan umat Islam berkunjung dari berbagai daerah di Indonesia ke masjid tersebut setiap pekannya," pungkasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *