Siantar Imlek Fair yang berlangsung selama 8 hari resmi ditutup oleh walikota Siantar Hefriansyah

P.Siantar |  Metropublik.com - Diadakan kegiatan Siantar Imlek fair selama delapan hari dan dimulai pada pukul 18.00 WIB di Jalan Bandung kelurahan Dwikora, kecamatan siantar Barat ini, Untuk menyambut Hari raya Imlek 2569/2018 hari besar bagi etnis tionghoa di seluruh dunia yang jatuh pada (16/2/2018)akan datang. Kegiatan yang dimulai pada (3/2/2018) Hingga (10/2/2018) Secara resmi di tutup oleh Walikota Siantar Hefriansyah.

"Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dan antar etnis di kota yang kita cintai ini, untuk mempertahankan predikat kota yang paling toleran se Indonesia agar Pematangsiantar semakin mantap maju dan jaya" Kata Walikota dalam sambutannya. Sabtu (10/2/2018) malam Sekira pukul 20.00 WIB.

Hefriansyah mengajak semua pihak untuk saling menjaga dan menyadari betapa indahnya hidup dalam kebhinekaan, walaupun beda suku, agama atau ras serta warna kulit, semua itu merupakan keindahan karunia Ilahi. Inilah yang diharapkan dalam proses pembangunan di Kota Pematangsiantar. Ujarnya.

Terselenggaranya Kegiatan acara Siantar Imlek fair 2569/2018 ini dengan Ketua umum panitia OW Herry Darmawan dan didukung Dpd walubi, Bankom BARA, serta organisasi kepemudaan IPK juga tokoh masyarakat lainnya yang ikut mengisi kegiatan dengan menggelar bazar, acara berlangsung meriah.

OW Herry Dermawan menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Imlek Fair, pihaknya membuka kotak amal kepada masyarakat yang berkunjung untuk memberikan bantuan kepada, Vania Asina boru Siahaan (2,5 bulan) penderita bocor jantung 3 lubang, serta Alvaro Gabriel (3 tahun) penderita skeptik atau kelumpuhan, guna meringankan biaya perobatannya. Dana yang terkumpul nantinya akan di serahkan langsung kepada pihak keluarga.

"Ini semuanya adalah hasil keikhlasan serta kepedulian masyarakat Kota siantar, semoga dana ini bermanfaat bagi mereka" Ucap OW.

Dalam acara penutupan Siantar Imlek fair tersebut tampak hadir Walikota Siantar bersama Ny. Syahputri Hefriansyah, dan mewakili Dandim 0207 simalungun, staff ahli Edi nuah Saragih, kabag humas Gilbert Ambarita, kaban kesbngpol Lukas barus, ketua dan pengurus walubi serta ribuan masyarakat yang memadati acara penutupan Siantar Imlek Fair 2569/2018. (Rizal Siregar).
Banner