Menu Close Menu

Walikota Tanjung Balai Meminta OPD Bekerja Lebih Profesional

Senin, 05 Februari 2018 | 14:11 WIB
Tanjungbalai | Metropublik.com - Walikota tanjung balai meminta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk bekerja lebih profesional dalam menjalankan tugas.Hal ini diungkapkan Walikota H.M Syahrial SH,MH saat memimpin Apel Gabungan Pemko Tanjungbalai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota,Senin, (5/2/2018). Apel yang diikuti oleh Seluruh ASN dilingkungan Pemko Tanjungbalai serta Kepala Lingkungan sekota Tanjungbalai.

Walikota H.M Syahrial menyampaikan kepada beberapa hal Seluruh ASN untuk bekerja dengan baik dan lebih profesional lagi. Salah satunya saya meminta ASN dilingkungan Pemko Tanjungbalai untuk menerapkan disiplin kerja, dimana saat ini kita telah menerapkan sistem Finger Print/sistem absensi elektronik  artinya seluruh ASN harus mengikuti dan menjalankannya sehingga mendorong dan meningkatkan kualitas kerja dari seluruh ASN, selanjutnya saya juga berharap seluruh OPD agar menyusun Laporan pelaksanaan Keuangan ditiap-tiap OPD tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan, saat ini saya sudah bisa mengakses langsung aplikasi pengolahan anggaran disetiap OPD melalui Android saya. Untuk itu saya meminta seluruh OPD untuk lebih serius dan penuh tanggungjawab menyusun laporan tersebut.

Ditambahkan lagi, Penyusunan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) diseluruh OPD juga harus diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Saya sudah memberikan jadwal yang merupakan acuan kita sesuai edaran KPK RI, mulai dari Pelaksanaan Musrenbang hingga pengesahan APBD. Mari kita laksanakan aturan tersebut sehingga tugas-tugas kita dapat terlaksana dengan bai,tepat waktu dan sesuai aturan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut Walikota H.M Syahrial juga menyerahkan Piagam SAKIP predikat Baik dengan Nilai "B" untuk tahun 2017, sebelumnya tahun 2016 Pemko Tanjungbalai meraih Nilai "CC". Diserahkan juga Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Boy Sandra (26 thn) warga Tanjungbalai yang meninggal karena sakit dan merupakan karyawan CV.AMMI Bersaudara yang diterima langsung oleh ahli waris/istri Siti Hajar  dan Sertifikat Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Tenaga kerja non PNS serta penyerahan Hadiah Pemenang Penilaian Tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Kecamatan dan Kelurahan sekota Tanjungbalai tahun 2017.


Hadir juga dalam Apel Gabungan Pemko Tanjungbalai tersebut Wakil Walikota Drs.H. Ismail, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cab.Kisaran Mochammad Faisal, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai.(ilhamsyah)
Loading...

Komentar