Menu Close Menu

5 Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus

Sabtu, 03 Maret 2018 | 09:26 WIB
Metropublik.com - Sebanyak 5 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk Polres Binjai. Satu pelaku ditembak karena melawan petugas.

Kasubbag humas Polres Binjai, AKP L Tarigan mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Selasa (27/2/2018). Tarigan menjelaskan, kelima tersangka dan barang bukti sudah diamankan di polres binjai untuk proses lebih lanjut.

Para pelaku itu adalah, Rina Nurhaliza Als Rina (19) warga Jalan Benteng sepakat, kelurahan Pekan tanjung Pura, Langkat. Zainnudin (25) warga Jalan benteng Sepakat, Kelurahan Pekan tanjung Pura, Langkat, Iskandar lubis als Dedi (40) warga Jalan Sei Wampu, Dusun Pekubuan, Kecamatan tanjung Pura, Langkat. Muhammad Jamil Nasution als Jamil (40) warga Desa Kuala Langkat, Kecamatab tanjung Pura, Langkat dan Agus Supriadi als Agus (31) warga Jati tunggal Dusun Bulu Teleng, Kecamatan Padang Tualang, Langkat. Sebanyak 3 unit sepeda motor berhasil diamankan.

"Dari kelompok, ini ada 3 unit motor yang berhasil diamankan, Honda Scopy warna hitam les hijau BK 2489 PBB, Kawasaki Ninja BK 4151 KU warna hijau hitam dan Honda Scopy tanpa plat," kata L Tarigan.

Awal pengungkapan ini, kata Tarigan, pada Selasa (27/2) satu pelaku atas nama Rina ditangkap dari penyelidikan terhadap pelaku yang terekam CCTV. Dari tersangka ini, Polres Binjai di bawah pimpinan Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba kembali meringkus 4 orang lainnya.

"Dari 4 pelaku yang ditangkap, satu di antaranya melakukan perlawanan. Tim terpaksa melumpuhkan satu di antaranya," kata Tarigan.

Diketahui Sebelumnya, Di Areal Parkir Super Mall Kota Binjai, Sepeda Motor Honda Scopy BK 2489 PBB Milik M, Rafli Hilang. Namun Pelakunya terekam CCTV. Kamis (08/2/2018) Sore lalu.

Selanjutnya Team opsnal unit pidum sat reskrim Polres Binjai melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang terekam CCTV. Selanjutnya Senin (26/2) Sekira pukul 16.00 WIB, Tim berhasil menangkap Rina di kosanya di jalan Pimpinan Medan, tersangka berperan memberikan tiker karcis parkir yang diambil dari kantong korban, dan di serahkan kepada Zainuddin.

Setelah dilakukan pengembangan Tim berhasil menangkap Dedi diDepan mesjid Ajiji Tanjung Pura. Dedi menyuruh Rina untuk melakukan pencurian, Dedi juga berperan menjual Sepada motor hasil curian. Kemudian Tim melakukan panangkapan terhadap Zainuddin di rumahnya, ia berperan sebagai pelaku yang mengambil Sepeda motor dari parkiran tersebut. lalu Tim menangkap Jamil di Rumahnya, Ia menjadi Penadah membeli sepeda motor Curian tersebut dari Dedi. namun kendaraan tidak ada di Rumah Jamil.

Dari pengakuan Jamil, Kemudian Tim Meringkus Agus, Ia penampung Kendaraan hasil curian dan dirumah Agus Tim menemukan Honda Scopy warna hitam les hijau BK 2489 PBB, Kawasaki Ninja BK 4151 KU warna hijau hitam dan Honda Scopy tanpa plat. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar