Menu Close Menu

Bedah Rumah Secara Swadaya Masyarakat, Plt. Bupati Lamtim Ucapkan Terimakasih

Minggu, 04 Maret 2018 | 20:43 WIB
Lampung Timur | metropublik.com -   Plt. Bupati Lampung Timur  Zaiful Bokhari bersama Kapolsek Metro Kibang Iptu. Okta Siagian memimpin pelaksanaan bedah rumah yang diprakarsai oleh warga Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang, Minggu (04/03/2018).

Bedah rumah yang terlaksana berkat hasil gotong royong warga bersama unsur TNI dan kepolisian tersebut adalah berasal dari ide dasar Purwanto selaku Kepala Desa Marga Jaya berserta pamong setempat setelah melihat dan prihatin atas kehidupan salah satu warganya.

Di ketahui Bedah rumah tersebut adalah milik Sulasmi (48th) seorang janda beranak dua yang berprofesi sebagai buruh serabutan dengan alamat Dusun V, RT.15 / RW.005 Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang.

Dikatakan oleh Zaiful Bokhari pada kesempatan itu, “saya dari hati sanubari yang paling dalam menghaturkan ribuan terima kasih kepala seluruh keluarga besar warga Desa Marga Jaya yang telah rela secara bersama sama membantu saudara kita, sebenarnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur memang sejak awal dalam kepemimpinan Ibu Chusnunia bersama saya sudah mencanangkan untuk bersama sama kita bergotong royong membangun Lampung Timur. Ucap Zailful 

Lanjut nya, Alhamdulillah masyarakat Marga Jaya sudah membuktikan, dan tentunya pemerintah kabupaten turut memberikan apresiasi yang tinggi atas langkah langkah yang dilakukan oleh masyarakat, Insyallah ini dapat menjadi contoh dari pada desa desa yang lain”, Tutup Plt. Bupati Lampung Timur tersebut.

 Pada kesempatan itu bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saat ini sedang melakukan pendataan dan proses validasi guna memetakan rumah warga calon penerima bantuan bedah rumah, sembari berusaha mencari tambahan dana dari pemerintah pusat berkenaan dengan anggaran pemerintah kabupaten yang masih sangat terbatas. (Denny)

Komentar