Menu Close Menu

BNNK Siantar Ringkus seorang Pengedar Narkoba, ditemukan Sabu dan Ganja.

Selasa, 13 Maret 2018 | 10:56 WIB
P.Siantar/Metropublik.com- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar menangkap Seorang pengedar narkoba. Dari tangan tersangka disita 0,34 gram  narkoba jenis sabu dan 7,88 gram daun ganja di Kota Siantar.

Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN kota Siantar Kompol Pierson Ketaren mengatakan awalnya seorang pengedar bernama Herman (28) warga jalan inpres lingkungan IV, kelurahan Tanjung Tongah, kecamatan Siantar Martoba ditangkap dengan barang bukti 5 paket sabu seberat 0,34 gram dan 4 paket ganja seberat 4,56 gram, 3 batang Rokok yang sudah dicampur daun ganja kering seberat 3,32 gram Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan kasus.

"Dari penangkapan ini, tim melakukan pengembangan kembali. Keterangan tersangka Herman bahwa dia mendapatkan barang bukti dari temannya inisial R warga Sergai ," kata Pierson ke Metropublik.com, Selasa (13/3/2018) Sekira pukul 08.30 WIB.

Petugas mendapatkan keterangan pada Selasa (6/3) lalu. Kemudian tim langsung bergerak. Selanjutnya pengedar Herman diringkus. Dia mengaku barang bukti sabu dan ganjanya disimpan disamping perpustakaan SD Inpres.

"Dari Samping perpustakaan SD inpres, kita amankan 5 paket sabu dengan berat 0,34 gram dan 4 paket ganja seberat 4,56 gram, 3 batang Rokok dicampur daun ganja seberat 3,32 gram," kata Pierson.

Dari keterangan Pelaku, kata Pierson, Tersangka yang tidak kenal dekat dengan Bandar berinisial R yang berdomisili di Sergai itu Masih kita lakukan Pengembangan.

"Tersangka sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan lainnya," tutup Pierson.

Tersangka Herman dikenakan dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) Sub 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika maksimal 20 tahun penjara. (Rizal Siregar).

Komentar