Menu Close Menu

Buronan, Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Di Dor Polisi

Rabu, 14 Maret 2018 | 16:02 WIB
Simalungun | Metropublik.com - Seorang pria yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian sejak Senin (12/3/2018) lalu terkait kasus pencurian disertai kekerasan (Curas) akhirnya ditangkap. Pelaku bernama Hendrik Gultom (33) itu terpaksa menerima timah panas petugas di kaki kanannya karena berusaha kabur.

Ia berusaha kabur di Jalan Tanah jawa, kelurahan Melayu, kecamatan Siantar Utara, kota Siantar, hingga akhirnya ia terkepung polisi dan dilumpuhkan menggunakan tembakan yang mengenai bagian atas kaki kanan di dekat lutut.

"Hendrik Gultom (33) di tangkap Unit Jatanras Polres Simalungun, dipimpin Iptu Zikri Muanmar, di Jalan Tanah jawa, kelurahan Melayu, kecamatan Siantar Utara, kota Siantar, 
Yang bersangkutan DPO kami karena Dua hari yang lalu terlibat kasus curas," kata Kapolsek Dolok panribuan, AKP Gandhi Hutagaol ke Metropublik.com, Rabu (14/3/2018) Sekira pukul 15.30 WIB.
Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti Uang berjumlah Rp. 430.000,- hasil kejahatan.

"Pengakuan Sudah lima kali beraksi, Selama ini tidak ada yang melaporkan. pelaku biasanya beraksi pada waktu dini hari, Mobil pengangkut nanas yang biasa menjadi korban. sedangkan barang bukti uang sejumlah 430 ribu itu Hasil dari kajahatan" ujar Gandhi.

Penangkapan Hendrik Gultom merupakan hasil pengembangan pengungkapan kasus curas yang dialami korban Rudi Hartono (37) warga Desa Padang Nagari Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat tanggal Senin 12 maret 2018 lalu. Modus yang digunakan adalah pura-pura Ditabrak oleh korban yang mengemudikan Truk Fuso dengan plat BM 8300 OU melintas dari Jembatan Kasindir.

Saat kejadian korban dihampiri dua pelaku bernama Hendrik Gultom dan Rai Sijabat warga Dusun Lumban Ri, Nagori Gunung Mariah, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun Senin (12/3) lalu.
Hendrik langsung merampas Dompet berisi uang berjumlah Rp. 2.100.000,- milik teman Korban bernama Dendi Putra, setelah itu Hendrik Gultom Langsung melarikan diri. Namun Salah satu pelaku Rai Sijabat yang hendak ikut melarikan diri, berhasil Diamankan oleh Polisi ke polsek Dolok panribuan. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar