Menu Close Menu

Dana Desa Terangi Rumah Masyarakat Desa Lewa-Lewa

Sabtu, 03 Maret 2018 | 09:07 WIB
Nias | Metropublik.com - Dengan adanya bantuan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 , ratusan rumah masyarakat Desa lewa-lewa menjadi terang.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan Dana desa yang dialihkan untuk pembelian lampu cahaya.Sehingga rumah kami yang selama ini gelap menjadi terang,"ujar Bapak Iman Kepada metropublik.com,Sabtu (3/3/2018).

Dikatakannya, sebelumnya rumah mereka hanya diterangi oleh lampu dinding . Namun dengan adanya lampu cahaya ini ,rumah mereka menjadi terang.

"Hingga Tahun ini penggunaan bantuan dana desa sudah terlaksana sesuai dengan aturan. Walaupun masih ada sisa-sisa pekerjaan yang belum siap."Paparnya.


Diketahui,Warga yang menerima lampu tenaga surya ini berjumlah 183 unit dan sudah dipasangkan disejumlah rumah masyarakat.

Menurut Kepala Desa (kades) lewa-lewa , Agustinus Gulo mengatakan Dana desa yang sudah diterima tahun 2017 sudah terlaksana dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang diberikan.

"Memang masih ada yang belum siap Seperti penyisipan jalan yang rusak,namun kita akan berusaha sesegara mungkin membangun Desa kita yang kita cintai ini"ujar Kades.


Dikatakannya, masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan dana desa tersebut. Sehingga rumah mereka menjadi terang dan bebas dari kegelepan yang selama ini mereka alami.

"Selama ini sejumlah rumah masyarakat hanya menggunakan lampu dinding dari minyak tanah. Nah,dengan adanya lampu cahaya membuat rumah masyarakat menjadi terang dan terbantu dengan pengecasan gadget atau handphone mereka"Kilahnya.

Menurutnya, dana desa ini sangat- sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya desa lewa lewa. Bahkan mereka sangat antusias dengan penerimaan bantuan ini.

"Kami sadar masih banyak kekurangan kami dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada kami,tapi saya akan tetap berusaha mengerjakannya sesuai aturan yang diberikan kepada saya dan siap melayani serta membantu masyarakat Desa lewa-lewa"Jelasnya.


Dijelaskannya , tahun anggaran 2018 ini akan dibangun balai pertemuan desa.Dirinya berharap agar rencana ini segera terlaksana. Pasalnya, setiap ada pertemuan desa hanya meminjam lokasi sekolah dan gereja untuk dijadikan tempat pertemuan.

"Semoga tahun ini Balai Pertemuan Desa segera dibangun dan terlaksana. Saya memohon dukungan dari masyarakat Desa lewa-lewa. "Pungkas Agustinus Gulo (Rendy/Antonius)
Loading...

Komentar