Dede Alamsyah Divonis 12 Tahun Penjara Karena Kasus Penculikan Anak dibawah Umur

P.Siantar | Metropublik.com - Terdakwa penculik dengan kekerasan Dede Alamsyah alias Dirly (28), menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Kamis (15/3/2018) sore Sekira pukul 15.00 WIB. Majelis Hakim menambah hukuman terdakwa Dirly menjadi 12 Tahun, dengan tuntutan JPU 10 tahun penjara.

Terdakwa Dirly divonis majelis hakim PN Siantar 12 Tahun Penjara dipotong masa tahanan yang telah dijalani, terdakwa juga di haruskan membayar Rp 5 ribu rupiah untuk biaya persidangan.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pencurian yang diikuti kekerasan terhadap anak dibawah umur, hingga mengakibatkan korban terauma " ujar Fitra Dewi hakim yang memimpin persidangan dengan didampingi dua anggota M.Nuzli dan Simon.

Terdakwa Dirly Mengatakan Pikir-pikir usai majelis hakim membacakan vonis. Sementara keluarga Korban yang hadir di persidangan, berulang kali mengucapkan ungkapan syukur atas putusan hakim.

Dalam persidangan tuntutan Pada Kamis 22 Februari 2018 lalu, jaksa penuntut umum (JPU) Heri Santoso mengajukan tuntutan 10 tahun penjara terhadap Terdakwa Dirly.

Terdakwa diberatkan dengan pasal 80 ayat 1 subsider pasal 82 ayat 2 UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan Anak, Pasal 365 ayat 2 KUHP tentang penculikan dengan kekerasan.

Terdakwa Dirly melakukan pencurian, penculikan dengan kekerasan terhadap Korban di depan lapangan tanjung pinggir kecamatan siantar martoba.

Dengan bujuk rayu untuk bisa meyakinkan korban, Dirly pun berpura-pura mengajak korban untuk mengambil paket, Kemudian Niat jahat pelaku itu pun terlaksana pada hari Rabu18 oktober 2017 waktu lalu. (Rizal Siregar).
Banner