Menu Close Menu

Kejari Kota Siantar Musnahkan Barang Bukti Narkotika Senilai Ratusan juta Rupiah.

Selasa, 06 Maret 2018 | 18:46 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Siantar memusnakan barang bukti narkoba senilai Ratusan juta rupiah. Barang bukti berupa ganja, sabu, puluhan butir ektasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kejari Siantar di jalan Sutomo, kelurahan proklamasi, kecamatan siantar barat itu juga dihadiri walikota pematang siantar, Hefriansyah, perkawikalan kepolisian Siantar, dan pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti sisa tahun 2017 dan 2018 yang sudah mempunyai ketetapan hukum.

"Narkoba berbagai jenis, barang bukti yang kita musnahkan yang sudah inkrah," kata Ferzi yang menjabat Kepala Kejari kota siantar, Selasa (6/3/2018).

Barang bukti yang dimusnahkan dengan cara dibakar yakni, ganja seberat 4,489 gr. Sabu 219,11 gr Dan ekstasi seberat 12,7 gr atau sebanyak 51 butir yang semuanya sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. Dan merupakan sebagian hasil penyisihan.

"Kalau kita melihat tadi itu sabu sabu masih besar besar, itu merupakan hasil tangkapan dari BNN karena mereka tidak menyisihkan," imbuhnya.

Jadi untuk di serahkan ke Jaksa untuk jadi pembuktian di pengadilan. Kalau dari penyidik Polri sudah di sisih kan. Mereka juga memusnahkannya sendiri.

Lanjut Ferzi, jadi kami sesuai SOP nya harus dihadiri perwakilan dari kepala daerah. Alhamdullilah hari ini pak Wali menyempatkan waktunya untuk hadir.

Yang merupakan perhatian kepala daerah mengingat dengan banyaknya peredaran narkotika. Juga hadir ibu pengadilan. Pak Sinuhaji dari BNNK.

Dan perwakilan dari Kesehatan. Jadi SOP nya memang harus dihadiri oleh semua instansi terkait langsung," imbuh Ferzi. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar