Kurang Waspada, Pemotor Tabrak pejalan kaki di Kota Siantar.

P.Siantar/Metropublik.com- Kewaspadaan ketika mengendarai kendaraan bermotor sangat penting. Jika tidak waspada, maka peristiwa pemotor menabrak pejalan kaki bahkan menelan korban jiwa bisa terjadi.

Adalah Firman Dani (34) warga jalan sumber jaya II blok Godung perum ASIDO, kelurahan Sumber jaya, Kecamatan Siantar martoba, kota Siantar, itu kurang waspada ketika mengendarai Honda spacy BK 3150 WAB di Jalan medan Km 6.5 depan gudang harapan niaga, kelurahan Tambun nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. Firman tidak memperhatikan adanya seorang wanita berumur lebih paruh baya yang menyeberang jalan.

"Ada penyeberang jalan dari sisi kiri jalan menuju sisi kanan. (Pengendara motor) Kurang hati-hati sehingga menabrak penyeberang jalan itu di jalur lambat," kata Kasat Lantas Polres Siantar AKP Eridal Fitra ke Awak Metropublik.com, Senin (26/3/2018).

Wanita berusia 65 tahun itu bernama Lena Sianturi warga jalan medan simpang karang sari Gang Kenanga, kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar martoba. Ia sempat dilarikan warga ke rumah sakit terdekat untuk tindakan medis. Namun dia mengalami luka ringan. 

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Mina Padi, kabupaten Simalungun dan mengalami luka ringgan," ujar Fitra.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 07.00 WIB ini dalam penyidikan polisi untuk memastikan apa yang terjadi. Polisi juga meminta keterangan dari Firman dan sejumlah saksi.

"Penyidikan dengan pengamanan TKP, barang bukti sepeda motor, visum dan pemeriksaan saksi serta pengendara motor," kata Fitra. (Rizal Siregar).
Banner