Menu Close Menu

Tiga orang Pelaku Pembobol Indomaret berhasil diringkus

Selasa, 13 Maret 2018 | 20:54 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - 3 Pelaku Pencuri yang aksinya terekam CCTV di salah satu Indomaret  jalan Gereja, kelurahan karo, kecamatan siantar selatan berhasil diringkus. Pelaku adalah Paulus tambunan (34), warga Jalan siatas barita, kelurahan tomuan, kecamatan siantar timur. Monang parjuangan simangunsong als Monjes (31) warga jalan medan area, kelurahan proklamasi, kecamatan siantar barat dan Josua maranata batubara alias josua (26). warga balimbingan kecamatan tanah jawa, kabupaten simalungun.
"Ini diawali dari adanya rekaman CCTV yang diperoleh dari Karyawan indomaret yang melaporkan 3 orang pelaku pencuri rokok dari Indomaret, dengan mencongkel pintu di lantai 4," ujar Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan kepada Metropublik.com, Selasa (13/3/2018) sekira pukul 17.12 WIB.

Ketiga pelaku melakukan aksinya, dengan cara memanjat Ruko indomaret yang berlantai empat, dan mereka masuk kedalam dengan Mencongkel pintu Menggunakan linggis. Barang yang sudah berhasil didapat Para pelaku bermacam merek rokok berjumlah 25 Slop diambil dari dalam Indomaret.

"Mereka memanjat ruko indomaret berlantai empat, lalu mereka mencongkel pintu dengan linggis, barang yang mereka ambil Rokok berjumlah 25 Slop, dan pihak indomaret mengalami kerugian bekisar Rp. 5,7 juta," ujar Rudi.

Para tersangka mengaku, Baru kali ini melakukan aksi tersebut, mereka melakukan pencurian itu, karna keadaan ekonomi.

"Para pelaku yang bekerja sebagai buruh bangunan mengaku Mencuri karna kesulitan ekonomi," terang Rudi.

Mengingat bahwa Para pelaku sebagai buruh bangunan, Rudi mengatakan untuk sementara motif yang menonjol dari tersangka adalah faktor ekonomi.

"Sementara karena mereka buruh bangunan, motif ekonomi yang menonjol," tandas Rudi.

ketiga pelaku melakukan aksi pencurian itu pada hari Selasa (6/3/2018). kemudian Pelaku Paulus Ditangkap Polres siantar karena perkara KDRT, selanjutnya, dilakukan pengembangan, Tersangka Josua diringkus personil polsek selatan pada jumat (9/3) malan Sekira pukul 23.00 WIB, Pengembangan pun terus dilakukan dan personil berhasil meringkus Simonjes Senin (12/3) Sore sekira pukul 17.20 WIB. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar