HEADLINE NEWS

Pelaku Curanmor Babak Belur dari Amukan Massa

P.Siantar | Metropublik.com - Vicky Rosandi (28), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Siantar, Sumut, Babak-belur Diamuk Massa. Polisi yang menerima laporan kemudian bergerak menuju lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Pencurian tersebut terjadi di Jalan Sijambe Blok 40, Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (4/3/2018). Korban Roma Saragih (52) memergoki dan meneriaki dua pria yang melarikan motor milik nya sedang diparkir dipinggir jalan.

Menurut Kapolsek Siantar Martoba AKP David Sinaga, Seorang Ibu rumah tangga Roma Saragih (52) warga Jalan Gurilla Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari memergoki aksi kedua pelaku dengan Melarikan Sepeda Motor Honda Beat BK 4833 WAE diparkir di pinggir jalan kawasan perladangan di Jalan Sijambe.

Korban dengan spontan meneriakin maling lalu Warga yang mengetahui melakukan pengejaran dari belakang kedua pelaku yang melarikan diri menuju desa Sijambe Kecamatan Pane Kabupaten Simalungun.

"Korban Meneriaki Pelaku Viki, warga Jalan Rakuta Sembiring, Kelurahan Naga Pita, Siantar Martoba, dengan seorang temannya belum diketahui identitasnya menghampiri kreta milik korban di lokasi pinggir jalan dan keduanya membawa lari kreta tersebut, warga yang mendengar teriakan itu, langsung mengejar pelaku ke arah desa Sijambe," ujar Davit kepada Metropublik.com, Senin (5/3/2018).

Sambung Davit, Setiba di desa Sijambe kedua pelaku tak bisa menghindar karena diteriakin pencuri oleh warga yang mengejar, teriakan itupun mengundang perhatian Masyarakat sehingga menghentikan kreta yang digunakan pelaku.

Dilokasi massa yang Tersulut emosi langsung Menghajar Kedua pelaku, mengakibatkan pelaku Viki mengalami luka lebam disekujur tubuhnya. Sementara seorang teman Viki berhasil melarikan diri dari amukan massa.

Tak beberapa lama kemudian petugas Polsek Siantar Martoba tiba dilokasi untuk mengamankan pelaku Viki. Pelaku yang sudah babak belur itu, dibawa petugas untuk dimintai pertanggungjawaban.

"Korban sempat berteriak, 'Ada pencuri!'. Kemudian warga langsung mengejar pelaku. Satu pelaku dapat melarikan diri. Namun pelaku lain babak belur akibat amukan massa, lalu pelaku dibawa petugas untuk diperiksa," lanjut Davit.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan Kereta Honda Beat BK 4833 WAE milik korban yang berhasil diamankan. Usai menjalani pemeriksaan dari petugas, pelaku Viki langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Siantar Martoba.

"Kita mengamankan Kereta Honda Beat korban yang berhasil diamankan. Saat ini kasusnya masih kita kembangkan, termasuk mengejar salah seorang rekan pelaku yang melarikan diri," Tandasnya. (Rizal Siregar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *