Menu Close Menu

Pengguna dan Pengedar, bersama 0,25 gram Sabu diringkus Polisi dari dalam rumah

Sabtu, 10 Maret 2018 | 21:06 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Seorang pengguna sabu-sabu dan pengedarnya diringkus polisi. Mereka diamankan saat nyabu bareng didalam Rumah.

Seorang Pengguna itu adalah Roy Devani Nainggolan (24) warga Jalan Nagahuta Gang Blok, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari. Sementara si pengedar adalah Surya Abdi Asrah (37).

Mereka berdua diringkus dari dalam rumah milik Abdi di Jalan Nagahuta No 16, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Dari Keduanya, polisi menyita 1 set alat isap sabu beserta sisa sabunya dan 1 Paket 0,25 gram sabu dan dari dalam sepatu boat warna hijau, terdapat sebuah dompet warna ungu berisi 20 buah plastik klip kosong.

Awalnya polisi menangkap Roy dan Abdi, Atas informasi dari masyarakat, bahwa di rumah Jalan Nagahuta No.16, sering dipakai untuk tempat memakai dan transaksi sabu.

"kami gerebek rumah tersebut, atas Laporan dari masyarakat. Kemudian kami kembangkan dan mendapati Kedua orang itu dari dalam rumah lagi menggunakan sabu-sabu. Setelah dikembangkan kembali, pengedarnya si Surya Abdi Asrah dan Roy Devani Nainggolan ini hanya pemake," ujar Kasat Narkoba Siantar AKP Mulyadi kepada wartawan, Sabtu (10/3/2018).

Mulyadi mengatakan bahwa Roy itu menggunakan sabu-sabu hanya untuk kesenangan semata, namun motif Abdi, polisi masih mendalaminya hingga saat ini.

"Menurut pengakuan Roy menggunakan sabu-sabu untuk senang-senang. Kalau pengedarnya masih kami dalami lagi," ujar Mulyadi.

Tak menutup kemungkinan akan banyaknya jaringan Narkoba selain Abdi, Mulyadi juga akan berusaha mengembangkan kembali kasus ini. Ia berharap dapat membongkar jaringan narkoba lainnya selain Abdi.

"Kami akan berusaha mengembangkan kembali kasus ini, semoga dapat terbongkar jaringannya," harap Mulyadi.

Abdi mengaku, ia telah menjadi pengedar narkoba selama 3 bulan. Selama ini ia mengambil barang haram tersebut dari Temannya bernama SiBlack.

"Baru 3 bulan, ambil barangnya dari siblack," ujar Mulyadi singkat. (Rizal Siregar).

Komentar