Menu Close Menu

Polres Tanjung Balai Laksanakan Penyuluhan Narkoba di SMP Sekota Tanjung Balai

Sabtu, 17 Maret 2018 | 09:59 WIB
Tanjung Balai | Metropublik.com - Polres Tanjung Balai laksanakan giat penyuluhan narkoba kepada pelajar SMP Sekota Tanjungbalai jumat(16/3) bertempat di aula Dispora Kota Tanjungbalai.Giat yang di ikuti oleh 70 orang peserta pelajar siswa siswi SMP sekota Tanjungbalai bersama 10 orang guru pendamping dengan nara sumbernya dari Polres Tanjungbalai oleh Kasat narkoba Adi Haryono,dari BNNK Tanjungbalai diwakili Kasi Brantas AKP P Manurung dan Kasi Pencegahan Hamzah, SH serta  Dinkes Kota Tanjung Balai diwakili oleh dr N. Sitorus,Jum'at (16/03/2018)

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono.SH.SIK.MH didampingi kasubbag humas Iptu Jumadi melalui Kasat narkoba AKP Adi Haryano mengatakan ,giat penyuluhan yang dilaksanakan kepada pelajar ini  guna untuk menjelaskan dampsk dari bahaya narkoba tersebut.

"Pelajar pelajar ini adalah generasi penerus bangsa,oleh karena itu mereka ini jangan sampai ternoda oleh narkoba.Kita terangkan kepada mereka dampak dari bahaya serta contoh jenis narkoba tersebut,"ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Adi,kalau para pelajar tersebut  sudah diberikan penjelasan apa saja jenis narkoba itu dan bagaimana  pola peredarannya diharapkan nantinya mereka bisa menjauhi  serta  ikut andil dalam mengantisipasi tindak  penyalah gunaan narkoba.

"Kalau mereka sudah mengerti bagaimana  pengaruh narkoba terhadap kesehatan serta bisa mengenali bagaimana ciri ciri pelajar yang menggunakan narkoba,nantinya bisa diharapkan ikut berperan dalam hal pemberantasan narkoba.

"Kita berupaya semaksimal mungkin dalam hal pemberantasan narkoba,dengan dilaksanakan giat penyuluhan ini adalah  Strategi pencegahan narkoba di lingkungan pelajar serta generasi muda."Kalau pelajar dan  generasi muda ini sudah faham dan mengerti dampak serta  sanksi hukum bagi para penyalahguna dan pengedar narkoba,nantinya mereka bisa juga memberikan penjelasan dan pengertian  kepada rekan dan teman teman mereka yang lainnya tentang dampak dan pola peredaran narkoba tersebut,"pungkas Adi Haryono. (Marwan)
Loading...

Komentar