Menu Close Menu

Polsek Medan Baru Prioritaskan 10 Pengamanan Gereja

Minggu, 04 Maret 2018 | 20:32 WIB
Medan | Metropublik.com - Polsek Medan Baru prioritaskan pengamanan 10 Gereja di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan guna mewujudkan dan  memelihara keamanan, ketertiban dan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang merupakan salah satu tugas kepolisian.
Maka dari itu, Polsek Medan Baru rutin melakukan pengamanan terhadap rumah ibadah yang melangsungkan ibadah, Minggu, (4/3/2018).

Hal itu juga dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polrestabes Medan, terkhusus Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH mengatakan, setiap hari Minggu pihaknya rutin melakukan pengamanan di gereja, terkhusus di gereja yang menjadi skala prioritas.

“Ya, pengamanan terhadap gereja ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru. Terlebih di 10 gereja yang menjadi prioritas,” ujar Kompol Victor.

Lanjut dijelaskannya, lewat pengamanan yang rutin dilakukan ini, Polsek Medan Baru ingin masyarakat aman, nyaman dan tenang dalam beribadah.

“Dengan adanya polisi di gereja-gereja tersebut, para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,”

Berikut  10 Gereja dan Petugas yang melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung


Pertama, Gereja GPDI Maranatha, Jalan S Parman Nomor 63 Medan, dengan personel yang bertugas melakukan pengamanan,Aiptu Hasim syabana dan Aiptu B Pasaribu Kedua, Gereja GKPI, Jalan Sriwijaya Medan, Aiptu R Simatupang dan Usman Surya Darma Ketiga, Gereja Katolik Jalan Hayam Wuruk Nomor  3 Medan, Aiptu AS Zalukhu dan Bripka Tani Ernawati Keempat, Gereja GKI, Jalan KH.Zainul Arifin Nomor 126 Medan, Brigadir Sidik Kaimana dan Brigadir Efriwaldy Kelima, Gereja GKPS, Jalan Cik Ditiro Nomor 55 Medan, Aiptu Fitri Handayani dan Brigadir Doni Barus. Keenam, Gereja HKBP, Jalan Uskup Agung Nomor 8 Medan, Aiptu Edy Supratman dan Brigadir Ala Viska Ketujuh, Gereja GPIB/IMANUEL, Jalan Diponegoro Nomor 25 Medan,Bripka Fery Manulang dan Bripda Yopi Kedelapan, Gereja GKII, Jalan Hasanuddin Nomor  7 Medan, Aiptu Darma Bangun dan Aiptu Nurdin Kaban Kesembilan, Gereja GKPI Komplek Pamen, Jalan  Jamin Ginting Nomor G 33 Medan,Aiptu Julpando dan Brigadir Imanuel Dachi. Kesepuluh, Gereja Methodist, Jalan Hang Tuah Nomor 2 Medan, Aiptu Berlin Sianturi Dan Brigadir  Frisca Sihombing .(Rendy)
Loading...

Komentar