HEADLINE NEWS

Prama Saputra Divonis 6 Tahun Penjara Karena Mengedarkan Sabu Pahe

P.Siantar | Metropublik.com - Pengedar narkoba Prama Saputra Tanjung divonis 6 tahun penjara oleh PN Siantar. Prama divonis berat karena sudah pernah dihukum dengan kasus yang sama juga telah belasan kali melakukan transaksi narkoba.

"Menjatuhkan pidana 6 tahun penjara ditambah denda Rp 1 Miliar, subsider 6 bulan penjara," ujar ketua majelis hakim Fytha didampingi Hakim Anggota M.Nuzul dan simon, dalam putusannya, Rabu (14/3/2018).

Kasus yang menimpa Prama bermula pada 10 oktober 2017. Saat itu prama sedang berada di pinggir jalan SM.Raja, kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara. Namun gerak-gerik Pelaku tersebut mencurigakan petugas. Saat didekati petugas, Prama malah menghindar dan polisi melakukan pengejaran.

Setelah Pelaku di tangkap, polisi menggeledah Pelaku tersebut dan menemukan 1 paket sabu dari tangan kanannya. Petugas juga menemukan 1 Paket Sabu dari kantong baju pelaku.
Dalam kesaksiannya, Prama mengaku mendapatkan narkoba dari Riki warga Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, yang kini masuk DPO.

Vonis kepada Prama diketok Rabu (14/3/2018) sekira pukul 15.00 WIB. Pertimbangan majelis hakim menghukum Prama 6 tahun adalah perbuatannya bisa merusak generasi bangsa.

"Keadaan yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba dan terdakwa sudah pernah di hukum dengan kasus yang sama," ujarnya. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *